7 Tips Membuat Film Pendek Modal Vivo X50 Pro

Klikbulukumba.com - Mitra berita Global Anda

Jakarta

Vivo X50 Pro hadir sebagai smartphone fotografi profesional pertama dari Vivo Indonesia dengan mengaplikasikan fitur teknologi Gimbal Stabilization. Fitur ini tidak hanya mendukung aktivitas fotografi, tetapi juga memaksimalkan aktivitas videografik dengan resolusi 4K 60fps atau 1080p 60fps untuk video yang lebih stabil.

Kemampuan dan teknologi Vivo X50 Pro dalam mendukung videografi di perangkat seluler dibuktikan dengan dianugerahi penghargaan ‘Best Vlogging Smartphone’ oleh penghargaan Seluler 2020.

Pembuat film pemenang penghargaan Mouly Surya sebagai bagian dari X CLUB berbagi pengalamannya membuat film pendek menggunakan Vivo X50 Pro. Menurutnya, film hanya bisa dibuat dengan smartphone andal seperti Vivo X50 Pro.

“Tips terpenting sebelum membuat film adalah memiliki konsep atau cerita yang kuat dan perlu tahu apa yang ingin direkam. Selain itu, tentunya Anda harus mengenali dan memaksimalkan fitur dan setting video yang akan digunakan pada kamera on Vivo X50 Pro baik. Pesan saya juga, sebagai pembuat film, teruslah berlatih, jangan takut gagal, karena selalu ada proses pembelajaran dalam setiap karya yang dibuat, ”ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Foto Vivo X50 Pro: Dok. Vivo Indonesia

Untuk meningkatkan kreativitas dalam membuat film pendek menggunakan Vivo X50 Pro, Vivo membagikan 7 tips berikut ini.

1. Kenali Kemampuan Kamera

Kenali kemampuan masing-masing kamera pada Vivo X50 Pro, mulai dari 48MP Quad Pro Camera dengan teknologi Gimbal Stabilization, 13MP portrait mode, 8MP Super Wide-Angle & Super Macro Camera, 8MP Periscope Camera dengan 5x Optical Zoom dan 60x Hyper Perbesar.

2. Pastikan Stabilisasi Gimbal Siap

Gimbal stabilizer harus selalu siap atau siap digunakan. Caranya dengan mengaktifkan Gimbal Radar agar bidikan selalu bisa dikontrol setabil mungkin.

READ  Sebanyak 4 kematian akibat korona di Bantul tanpa penyakit penyerta

3. Gunakan koleksi fitur di Cinematic Master

Aktifkan AF Pelacakan Gerakan untuk mengunci fokus secara otomatis pada mata, tubuh, atau objek tertentu. Aktifkan Smart Zoom untuk memilih subjek dengan mudah dan menempatkannya di tengah bingkai. Selain itu, pilih latar belakang mono atau bokeh melalui Mode Seni Potret atau gunakan Mode Filter untuk langsung mewarnai video artistik.

4. Aktifkan Pelacakan Suara 3D

Untuk memaksimalkan kualitas audio, Vivo X50 Pro hadir dengan 3 mikrofon standar yang membentuk trio tiga dimensi. Saat ponsel dalam format lanskap, ketiganya dapat secara akurat mendeteksi suara yang datang dari segala arah.

Fungsi ini juga dapat meredam kebisingan dan menawarkan tiga mode perekaman suara, yaitu suara depan, belakang, dan stereo. Pengguna dapat beralih dari satu mode ke mode lainnya selama perekaman video.

5. Jaga Audio Jernih Saat Memperbesar

Fitur menarik lainnya adalah Audio Zoom yang berfungsi untuk meningkatkan volume audio saat pengguna memperbesar gambar. Fungsi ini membantu membuat video atau film terlihat lebih jelas dan jernih. Saat diperbesar dari 1x menjadi 10x, volume audio dapat ditingkatkan hingga 12dB.

6. Jaga Jarak dengan Kamera Ponsel

Perekaman objek jarak jauh juga dapat dilakukan secara stabil hingga 10x menggunakan digital zoom yang didukung oleh teknologi Gimbal Stabilization.

7. Manfaatkan Video Edit One Tap

Pengeditan video dapat menjadi lebih mudah dengan pengeditan video satu ketukan. Fungsi ini dapat membuat sorotan video 15-an atau menggunakan berbagai templat kreatif untuk mengubah rekaman mentah menjadi karya seni yang dibuat dengan baik.

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan, teknologi smartphone saat ini tidak hanya digunakan untuk foto, tapi juga untuk merekam video.

READ  Pencegahan Diabetes Dimulai Lebih Awal, Terapkan 3 Hal Ini untuk Anak-Anak Halaman semua

Apalagi dengan adanya teknologi Gimbal Stabilization di dalamnya Vivo X50 Pro Yang bisa mendukung kestabilan gambar, pengguna bisa merekam video, bahkan bisa dijadikan film pendek sinematik, ”pungkasnya.

Menonton video “Vivo X50 dan X50 Pro dibandrol dengan harga Rp. 6,9 juta
[Gambas:Video 20detik]
(akn / fay)

Written By
More from Ubayd Saleh

TikTok Serang Bos Mark Zuckerberg, Sebut Facebook Mimis

Jakarta, CNBC Indonesia – Bos TikTok Kevin Mayer tampaknya kesal dengan pernyataan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *