Mystery Planet Traveller Membuat NASA Penasaran

Mystery Planet Traveller Membuat NASA Penasaran

Ohio

Tersembunyi di luar angkasa, kemungkinannya tidak terbatas planet wisatawan informasi tentang dia sejauh ini masih misterius. Dengan teleskop canggih terbarunya, badan antariksa NASA akan memiliki kemampuan yang lebih canggih untuk mendeteksi planet semacam itu.

Di Tata Surya kita, Bumi dan planet lain mengorbit Matahari, bermandikan cahayanya. Namun, planet yang mengembara tidak berhubungan dengan bintang manapun, mereka mengembara dalam kegelapan luar angkasa. Terlalu jauh dari bintang, mereka sulit dilacak.

“Alam semesta bisa penuh dengan planet yang mengembara dan kita tidak mengetahuinya sama sekali,” kata astronom Scott Gaudi dari Ohio State University.

Namun, planet yang mengembara mungkin tidak lagi bisa bersembunyi lama-lama. Dalam beberapa tahun, NASA akan mengoperasikan Teleskop Luar Angkasa Nancy Grace Roman senilai $ 4 miliar, yang optiknya jauh lebih baik daripada teleskop Hubble.

Teleskop generasi baru ini diperkirakan akan banyak menemukan planet wisatawan itu. “Ada beberapa planet pengembara yang dilacak, tetapi untuk mendapatkan gambaran lengkap, peluang terbaik kita adalah sesuatu seperti teleskop Romawi ini,” kata Samson Johnson, seorang akademisi OSU.

Penelitian tentang planet pengembara dianggap penting oleh NASA karena bisa jadi planet yang mengorbit bintang bukanlah sesuatu yang standar di alam semesta. “Mungkin saja tata surya kita adalah yang tidak biasa,” kata Samson.

Diharapkan bahwa studi tentang planet yang mengembara juga akan membantu para ilmuwan lebih memahami bagaimana sistem planet terbentuk, berkembang, atau larut. Dimungkinkan juga untuk menemukan teori yang menyatakan bahwa jumlah planet bisa melebihi jumlah bintang.

Teleskop Romawi akan mengamati ruang angkasa dari atas bumi, seperti yang dilakukan teleskop Hubble. Diyakini nantinya, teleskop ini bisa mendeteksi hingga ratusan planet wisatawan meskipun hanya mengamati sebagian kecil galaksi.

READ  Melalui misi Artemis, NASA memilih astronot wanita pertama yang pergi ke bulan

Menonton video “Munculnya Mars yang memancarkan sinar UV
[Gambas:Video 20detik]
(fyk / afr)

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com