Alisson menjinakkan hukuman fatal Jorginho

London – –

Alisson Becker menjadi kiper pertama yang menjinakkan penalti Jorginho sejak 2017. Itu mengakhiri rekor penalti Jorginho yang sempurna Chelsea.

Chelsea dikalahkan 2-0 Liverpool di Stamford Bridge pekan kedua Premier League, Minggu (20.9.2020) malam WIB. Sorotan dari game ini dapat dilihat di TV Whetstone oleh Link ini.

The Blues harus bermain dengan 10 pemain di laga ini setelah Andreas Chistensen mendapat kartu merah di penghujung babak pertama.

Chelsea kalah jumlah dan kebobolan dua gol setelah jeda Mengurung Sadio Mane dalam empat menit (50 dan 54 ‘). Jika tuannya tertinggal, dia benar-benar bisa bertarung.

Di menit ke-75 mereka malah mendapat hadiah penalti karena Timo Werner digulingkan oleh Thiago Alcantara. Skuad Frank Lampard ingin mengecilkan posisi menonjol karena, sebagai eksekutor sebelumnya, Jorginho tidak pernah melewatkan penalti sejak mengenakan kemeja Chelsea (8 gol dari penalti).

Namun rebound Chelsea sempat terguncang setelah Alisson berhasil menyelamatkan tendangan penalti Jorginho. Teknik penalti Jorginho, yang diinterupsi sesaat sebelum bola ditembak, dibaca dengan baik oleh kiper Brasil tersebut.

Teknik Penalti Jorginho, lebih dikenal sebagai berhenti Benar, ini kerap menjadi mimpi buruk bagi kiper lawan. Dia mencetak total 21 gol dari titik putih selama karirnya.

Dikutip dari data Pasar transferAlisson menjadi kiper pertama yang menyelamatkan penalti Jorginho dalam tiga tahun terakhir. Pemain asal Italia yang mengoper bola sebelum Aliison hanya bisa menerima satu penalti.

Hal tersebut terjadi ketika tembakan Jorginho yang masih membela Napoli dijatuhkan oleh kiper Udineses Simon Scuffet pada pertandingan Liga Italia 2017/2018 pada November 2017 lalu. Meski begitu, Jorginho masih mampu merebut bola muntahan dari tepi Scuffet untuk membantu Il Partenopei menang 1-0.

READ  Tendangan bebas Messi sudah tidak efektif lagi, lawannya menggunakan strategi ini

Menonton video “Prediksi pertandingan untuk liga Inggris: Chelsea vs Liverpool“”
[Gambas:Video 20detik]
(di / kemudian)


Written By
More from Faraz Khalifa

Gol Diogo Jota, Liverpool Bantai Arsenal 3-1: Sepak Bola

LIVERPOOL – – Liverpool Arsenal menghibur di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020), WIB...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *