Bartomeu akan mundur sebagai presiden Barcelona jika Messi ingin tetap di depan umum: ok bola

PRESIDEN BARCELONAJosep Maria Bartomeu akan segera mundur dengan syarat Lionel Messi membuat pernyataan publik.

Jurnalis Catalan Alfredo Martinez mengklaim Bartomeu siap mundur jika Messi mengatakan dia ingin bertahan Barcelona Buka.

Laporan Martinez juga menyebutkan bahwa Bartomeu telah menghubungi Messi melalui telepon untuk membahas masa depan pemain berusia 33 tahun itu. Bahkan Presiden sempat minta ketemu Messi tapi ditolak oleh La Pulga (si Kutu), julukan Messi.

Superstar raksasa Catalan itu ingin mengganti seragamnya karena performa buruk Barcelona di musim 2019-2020. Ia marah karena Barcelona gagal menjuarai Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) setelah mengalahkan Athletic Bilbao di babak semifinal.

Baca juga: Jika Messi pergi ke Liga Inggris, Arteta akan sangat menikmatinya

Baca juga: Messi untuk Newell’s Old Boys Baik untuk sepak bola Argentina

Blaugrana tidak dapat bersaing dengan rival abadinya Real Madrid dalam perebutan juara La Liga Spanyol dengan lima poin.

Namun, yang paling memalukan juga menyakitkan: Barcelona dihancurkan oleh Bayern Munich dengan hasil 8-2 di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Messi semakin kesal dengan manajemen yang ingin meninggalkan Luis Suarez, salah satu pemain terdekat mereka, di Barca. Dia juga geram dengan bocoran percakapan Ronald Koeman dengannya.

Jika Messi pergi, Bartomeu akan menjadi orang yang dinilai paling bertanggung jawab.

Foto / FC Barcelona

Pasca mundurnya Sandro Rosell yang terkena skandal penggelapan Neymar Jr, Bartomeu menjadi Presiden Barcelona periode 2015-2021.

Messi masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga Juni mendatang. Namun, dalam satu klausul dia bisa mengakhiri kontrak di akhir musim, yang artinya dia bisa meninggalkan Barca dengan status bebas transfer.

Musim sepak bola biasanya berakhir pada bulan Juni. Hanya saja musim sepak bola 2019-2020 berakhir terbalik akibat pandemi virus corona. Pengacara Messi menilai akhir musim sepak bola usai final Liga Champions 2019-2020 pada 23 Maret 2020 waktu setempat.

READ  Mane pindah ke Barcelona, ​​bukan bintang Liverpool pertama yang membelot di Camp Nou: sepak bola

Sedangkan Barcelona dengan tegas yakin bahwa klausul pemutusan kontrak Messi telah berakhir. Manajemen klub meminta Messi atau klub, yang akan membayar 200 juta euro (sekitar 12 triliun rupee), untuk menyelesaikan klausul pembebasan pemain berusia 33 tahun itu.

Written By
More from Faraz Khalifa

MU bidik Winger Watford sebagai alternatif Sancho?

Jakarta – – Manchester United terhubung kembali ke pemain yang bermain di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *