Dalam kasus meningkatnya infeksi Covid-19, London sekali lagi bersiap untuk mengunci

LONDON, KOMPAS.com – Walikota London, Sadiq Khan memperingatkan perdana menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Kota London harus segera memberlakukan pembatasan ketat mulai Senin untuk mencegah peningkatan kasus infeksi virus corona.

Khan dikatakan telah menerapkan pembatasan ketat, termasuk memberlakukan jam malam di klub malam untuk menghentikan penyebaran infeksi virus corona.

Dia bahkan memperingatkan bahwa warga London harus kembali bekerja dari rumah jika itu memang memungkinkan.

Baca juga: Bunker, bagaimana seorang difabel Inggris berdamai dengan pandemi Corona

Langkah seperti itu akan sangat kontras dengan pemerintah pusat, yang sejauh ini memungkinkan warganya untuk kembali bekerja di kantor setelah pembatasan dilonggarkan.

Seorang sumber di kantor walikota mengatakan dia sekarang ingin memperkenalkan langkah-langkah baru yang akan memperlambat penyebaran virus corona.

Rencana itu datang setelah Inggris mencatat puncak kasus virus korona 4.442 infeksi baru pada Sabtu dan Perdana Menteri Johnson memperingatkan gelombang kedua virus.

Baca juga: Inggris menetapkan aturan aborsi permanen di rumah karena berhasil dilakukan selama lockdown

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan hari ini, Minggu (20/9/2020) kurungan adalah langkah yang paling mungkin diambil untuk menahan penyebaran infeksi virus corona.

“Kalau semua mengikuti aturan, kita tidak akan mengalami kuncian nasional, tapi tentunya kita harus siap melakukan apa yang diperlukan,” kata Hancock seperti dikutip Antara. Reuters dari BBC.

READ  Presiden Haiti Jovenel Moise dituduh berkonspirasi untuk kudeta, 20 ditangkap - Konspirasi untuk kudeta di Myanmar setelah Haiti, Presiden Moise khawatir akan pembunuhan
Written By
More from Kaheela Miah

Kelompok kapal induk AS melakukan latihan di Laut China Selatan di tengah ketegangan

China, mengawasi tanah negara-negara tetangga, terus membuat klaim baru di bawah pemikiran...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *