Diperkosa kemudian menikah dengan gurunya, pria ini mengungkapkan momen terakhir istrinya sebelum kematiannya

SEATTLE, KOMPAS.com – Seorang pria yang dilanggar guru saat remaja sebelum mereka menikah mengungkapkan saat-saat terakhir wanita sebelumnya almarhum.

Mary Kay Letourneau, yang meninggal pada bulan Juli, berusia 34 tahun dan menjadi ibu dari empat anak saat dia berusia berhubungan seks dengan Vili Fualaau pada tahun 1996, saat ia berusia 12 tahun.

Skandal guru-murid kemudian menghiasi pemberitaan media di Amerika Serikat (AS) pada akhir 1990-an, di mana kejadian tersebut sempat menjadi film.

Baca juga: Guru memperkosa siswa kelas 6 SD, punya anak dan menikah, lalu meninggal karena kanker

Mary Kay dan Vili diketahui selalu berhubungan, di mana mereka menikah pada 2005 setelah Mary Kay menghabiskan enam tahun dalam hukumannya.

Mereka berdua memiliki dua anak perempuan, Georgia dan Audrey, salah satunya dikabarkan lahir saat Vili berusia 13 tahun.

Wanita itu meninggal pada usia 58 pada Juli, setelah berjuang melawan kanker usus besar stadium 4 selama sembilan bulan.

Dalam wawancara dengan Dr Oz Show, Vili, kini 37 tahun, mengungkap momen terakhir istrinya sebelum memejamkan mata.

Tidak hanya itu. Dilaporkan Cermin harian Pada Rabu (16/9/2020), ia juga berbagi pengalamannya sebagai seorang ayah saat remaja, apalagi jika merasa menjadi korban.

Kepada Dr Mehmet Oz, Vili menceritakan bahwa sebelum kematiannya, Mary Kay sempat berbicara dan tertawa ketika membicarakan anak mereka.

Baca juga: Pelajar sekolah dasar diperkosa oleh guru sejak kelas enam, pertama di ruang kepala sekolah

Vili menceritakan ketika dia berbalik untuk melihatnya lagi, dia melihat dada Mary Kay tidak bergerak untuk bernapas.

Dia mengira istrinya sedang istirahat. Dia menghitung dan menyadari dari penghitungannya bahwa dia akan kalah.

READ  Mengerikan, bagaimana kebakaran hutan mengubah langit California menjadi oranye? Semua halaman

“Saya kemudian mematikan alat bantu pernapasan untuk mendengar apakah dia bernapas sangat lambat,” kata Vili Fualaau.

“Saat itu, saya segera memanggil anak-anak untuk datang dan mengajak saudara-saudara mereka yang lain untuk datang dan mengucapkan selamat tinggal kepada mereka,” lanjutnya.

Dr Oz kemudian sempat bertanya, di usia pertengahan 30-an, Vili ditanya apa yang akan dia lakukan jika berada di posisi seperti Mary Kay.

Dia kemudian menegaskan bahwa dia akan segera mencari bantuan, karena dia merasa aneh tertarik pada seorang anak berusia 13 tahun.

Baca juga: Siswa ini mengaku berulang kali diperkosa oleh guru dan teman-temannya

Meski begitu, Vili mengaku menganggap dirinya korban saat diperkosa oleh Mary Kay. “Maksud saya, kita semua punya preferensi,” jelasnya.

Mary Kay awalnya adalah seorang guru Vili di Sekolah Dasar Seattle sejak dia berusia delapan tahun. Mereka berdua memulai percintaan mereka empat tahun kemudian ketika suami Mary berada di luar kota.

Romansa itu terjadi ketika mereka makan malam sehari setelah sekolah musim panas mereka pada tahun 1996. Mereka berhubungan sejak saat itu.

Skandal itu dimulai pada 19 Juni 1996 pukul 01.20 waktu setempat ketika polisi melihat mobil Mary Kay diparkir di marina.

Saat didekati polisi, sang pendidik langsung melompat ke kursi depan sementara Vili diduga pura-pura tidur di kursi belakang.

Mereka menyangkal kontak fisik dengan penegak hukum, dengan Mary Kay Letourneau berbohong bahwa Vili adalah teman keluarga dan bahwa dia berusia 18 tahun.

Baca juga: Nilai iming-iming, siswa diperkosa oleh seorang guru

Dia menyangkal awalnya merawat Vili di rumah. Namun mereka terpaksa pergi karena saat itu ia bertengkar dengan suaminya, Steve.

READ  China diminta menyeret RI ke dalam sengketa maritim China Selatan

Sang suami mengetahui tentang perselingkuhannya setelah menemukan surat cinta keduanya pada Februari 1997 dan mengajukan gugatan cerai.

Mary Kay kemudian ditangkap pada Maret 1997 ketika salah satu kerabat Steve muncul di sekolah tempat dia mengajar.

Pada Mei 1997, dia melahirkan putri pertamanya bersama Vili sambil menunggu putusan, di mana dia mengaku bersalah atas pemerkosaan tingkat dua.

Dia kemudian dijatuhi hukuman tiga bulan penjara pada Agustus 1997 karena bekerja sama dengan jaksa dan mengaku bersalah.

Namun skandal itu kembali meletus pada Agustus 1998, saat mereka kedapatan sedang berhubungan seks di dalam mobil. Dia dipenjara selama tujuh tahun.

Enam tahun telah menjalani hukumannya, atau pada Agustus 2004 dia dibebaskan dan menikah dengan Vili Fualaau pada tahun berikutnya.

Vili kemudian mengajukan gugatan cerai pada 2017 setelah perpisahan mereka. Sempat rujuk, mereka justru bercerai pada Agustus 2019 lalu.

Baca juga: Gadis muda ini mengaku diperkosa empat kali oleh gurunya

Written By
More from Kaheela Miah

Pinjaman masuk Malaysia untuk warga negara

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan: Malaysia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *