Gadis berusia 19 tahun itu meninggal setelah diperkosa oleh 11 orang dan diusir dari lantai 6

MOGADISHU, KOMPAS.com – SEBUAH Gadis berusia 19 tahun dari Somalia mati setelah dia dilanggar oleh 11 orang jatuh dari lantai enam.

Korban, yang diidentifikasi sebagai Hamdi Mohamed Farah, akan bertemu dengan seorang teman sebelum diserang.

Aksi kekerasan tersebut dilaporkan terjadi di Mogadishu, ibu kota Somalia, pada Selasa pekan lalu (9/9/2020), dengan 11 pelaku sudah ditahan.

Baca juga: Diperkosa kemudian dinikahi gurunya, pria ini mengungkap momen terakhir istrinya sebelum kematiannya

Polisi di negara Afrika Timur itu mengatakan mereka masih berusaha mengungkap apakah ada pelaku lain.

“Kami telah menahan 11 orang dalam kasus pemerkosaan di daerah Wabari, Mogadishu. Kami masih berusaha mengidentifikasi dan menemukan tersangka lainnya,” kata polisi.

Pemerkosaan dan pembunuhan Hamdi, seorang siswa berusia 19 tahun, memicu kemarahan dan protes di sana.

Dikutip media lokal Cermin harian Jumat (18/9/2020) diberitakan, Hamdi awalnya keluar rumah pada siang hari untuk bertemu teman.

Keluarganya kemudian menerima telepon dari kamar mayat, di mana remaja tersebut diperkosa sebelum dikirim kembali dari lantai enam.

“Kasus pemerkosaan dan pembunuhan Hamdi mengejutkan Somalia. Kami tidak akan tinggal diam sampai keadilan ditegakkan,” kata anggota parlemen Sheikh Ali Duhulow.

Rekannya Hassan Moalim menjelaskan kepada publik bahwa mereka akan terus bekerja sampai almarhum Hamdi mendapatkan keadilan yang layak diterimanya.

Tinjauan Empedu Organisasi Wanita Nasional Somalia menekankan bahwa mereka akan meluncurkan tindakan untuk menuntut hukuman bagi para pengganggu.

“Kami juga akan mendorong perempuan untuk menghilangkan stigma negatif yang memandang pemerkosaan sebagai insiden yang tidak bisa dilaporkan,” katanya.

Baca juga: Diperkosa ayah tiri, anak perempuannya hamil 10 tahun dan melahirkan

READ  Erick Thohir Ungkap Harga Vaksin Covid-19 di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *