Giroud bergabung dengan Juventus, inilah penampilan lineup Bianconeri untuk musim 2020-2021: sepak bola

TURIN – Setelah sederet striker seperti Edin Dzeko (AS Roma), Arkadiusz Milik (Napoli) dan Luis Suarez (Barcelona), Juventus hampir pasti akan mendapatkan striker Chelsea tersebut. Olivier Giroud. Striker Prancis itu dipilih Juventus karena kubu Nyonya Tua kesulitan mendatangkan Suarez dan nama lainnya.

Untuk memenangkan Giroud, Juventus membayar biaya transfer 5 juta euro, setara dengan Rp 88,3 miliar. Sedangkan untuk gaji, Giroud menerima 4,5 juta euro atau sekitar 79,3 miliar rupee.

Kehadiran Giroud sangat dibutuhkan oleh Juventus. Dengan kepergian Gonzalo Higuain dari Inter Miami FC, Juventus tidak lagi memiliki penyerang tengah.

Pola apa yang digunakan pelatih baru Juventus Andrea Pirlo saat Giroud hadir? Pelatih berusia 41 tahun itu akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Dalam pola ini, posisi kiper Wojciech Szczesny dipercayakan. Kemudian empat bek yang sama diisi oleh Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci dan Alex Sandro.

BACA JUGA: Giroud Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo dan Dybala Manjakan Diri

Pirlo akan mempercayakannya kepada Adrien Rabiot dan Arthur Melo untuk posisi gelandang pivot ganda. Bagaimana dengan garis pergumulan?

Pirlo akan menggantikan Dejan Kulusevski (sayap kanan) dan Cristiano Ronaldo (sayap kiri). Sementara itu, Paulo Dybala akan bertindak sebagai striker kedua, satu-satunya striker pendukung Giroud.

Olivier Giroud

(Giroud (kanan) dan Griezmann untuk tim nasional Prancis)

Satu hal yang pasti, kehadiran Giroud menjadi kabar gembira bagi Ronaldo, Kulusevski dan Dybala. Kehadiran Giroud membuat peluang mereka mencetak banyak gol semakin terbuka.

Pasalnya, Giroud menunjukkan karakter yang kuat dalam pertahanan timnas Prancis. Fungsi Giroud adalah untuk mengganggu pertahanan lawan. Saat itu Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe mencetak gol untuk Prancis.

READ  Mantan pelatih nasional Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia

Maka tak heran jika target koleksi Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di Juventus pada musim 2020-2021 dengan kehadiran Giroud semakin populer. Menarik untuk ditunggu kombinasi ketiga nama di atas di lini depan Juventus.

Formasi berikut diharapkan untuk Juventus pada musim 2020-2021:

(4-2-3-1): Szczesny; Tempat, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Arthur, Rabiot; Ronaldo, Kulusevski, Dybala; Giroud.

Written By
More from Faraz Khalifa

Mohamed Salah meninggalkan Liverpool, siapa penggantinya? : Okezone Bola

AMSTERDAM – Agen Donny van de Beek, Jaak Swart, mengungkapkan sesuatu yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *