Ilmuwan ini menemukan tulang dinosaurus saat berlari di pantai: Okezone techno

https: img.okezone.com content 2020 08 27 16 2268387 ilmuwan-ini-temukan-tulang-dinosaurus-saat-berlari-di-tepi-pantai-u38xdQmZx8.jpg

FOSIL Dinosaurus dari zaman prasejarah masih tersebar di seluruh dunia. Ada yang berada di tempat yang sulit dijangkau dan membutuhkan penggalian, namun ada pula yang berada di permukaan.

Bisa jadi penemuan benda bersejarah tersebut dilakukan secara tidak sengaja, seperti yang dialami oleh ilmuwan ini. Ilmuwan itu malah menemukan fosil dinosaurus berumur 166 juta tahun saat berlari di sebuah pantai di Skotlandia.

Dr. Elsa Panciroli dari Museum Nasional Skotlandia menemukan tulang-tulang purba itu di pantai di pulau Eigg, saat dia dalam perjalanan menemui tim peneliti paleontologi.

Tulangnya hanya berukuran sekitar 50 cm, tetapi diyakini milik stegosaurus atau dinosaurus serupa dari periode Jurassic Tengah. Fosil purba yang ditemukan di pulau itu semuanya adalah dinosaurus laut atau ikan prasejarah.

Menurut Live Science, Stegosaurus adalah dinosaurus besar, seukuran bus kota, dinosaurus pemakan tumbuhan dengan deretan tulang, piring runcing di punggungnya, membuat mereka terlihat lebih besar dan ekor panjang yang memiliki duri pertahanan.

“Itu kebetulan,” kata Dr. Panciroli kepada BBC.

“Hari sudah hampir berakhir dan saya berlari mengejar anggota tim lain yang berada cukup jauh. Saya menyadari bahwa saya telah mengalami sesuatu yang aneh. “Tidak jelas persis hewan apa pada waktu itu, tapi tidak diragukan lagi itu adalah tulang dinosaurus,” jelasnya.

Ilmuwan yang berbasis di Edinburgh menambahkan bahwa fosil sebelumnya yang ditemukan di Skotlandia terbatas di Pulau Skye dan fosil dari era itu jarang ditemukan di mana pun di dunia.

(Merusak)

READ  Franco Morbidelli yang fantastis di MotoGP San Marino, Rossi Bites the Finger
Written By
More from Ubayd Saleh

Orangtua Harus Mengenali Gejala Gangguan Mental pada Anak

Orangtua Harus Mengenali Gejala Gangguan Mental pada Anak Kompleksitas atau kompleksitas masalah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *