Penampakan menarik muncul di planet Mars, ada tupai, kelinci, babi, dan tikus

Penampakan menarik muncul di planet Mars, ada tupai, kelinci, babi, dan tikus

Harianjogja.com, JAKARTA – Planet Mars memiliki fitur geologi yang menarik. Orang-orang di Bumi dapat melihatnya berkat alat canggih seperti penjelajah dan pengorbit NASA yang telah mempelajari Planet Merah selama bertahun-tahun.

Foto-foto ini telah dibagikan secara gratis di situs web NASA dan dinikmati tidak hanya oleh komunitas ilmiah tetapi juga oleh masyarakat umum.

Penggemar alien dan ahli ufologi, khususnya, telah diketahui berbagi gambar Mars dengan harapan menemukan keanehan atau petunjuk yang mungkin menunjukkan kemungkinan bukti kehidupan di Planet Merah.

Penemuan mereka sering mengarah pada “penemuan” menarik tentang makhluk yang diperkirakan berkeliaran di Mars. Berita tentang makhluk aneh itu menjadi viral dalam beberapa tahun terakhir, termasuk foto burung yang terbang di sekitar cakrawala Mars. Ada juga penemuan “babi” dan “tikus” dan “penguin” yang mengintip dari salah satu bebatuan planet. Demikian dikutip dari Indonesiabussinestime.

Penampakan aneh lainnya adalah “kelinci kelinci” yang sedang berlari di salah satu dataran berpasir Mars. Dalam laporan dari Space.com, foto kelinci Mars ini diambil oleh penjelajah Opportunity NASA yang sekarang sudah meninggal. Foto tersebut cukup tua dan diambil dua tahun setelah Opportunity tiba di Mars.

Baca juga: Wanita Hamil Harus Menghindari Kafein, Hal Ini Dapat Meningkatkan Risiko Keguguran

Selain makhluk hidup tersebut, ada juga beberapa benda aneh lain yang diduga ada di planet merah. Misalnya ada batuan berbentuk ikan di Mars, tapi sebenarnya tidak ada ikan di sana. Penjelajah Curiosity NASA menangkap formasi yang tidak biasa ini. Bentuk batu dan pencahayaan pada saat foto digabungkan untuk menciptakan tampilan yang mencurigakan. NASA mengatakan sesuatu tentang kemungkinan fosil tulang dan hewan di Mars.

READ  Ilmuwan ini menemukan tulang dinosaurus saat berlari di pantai: Okezone techno

“Mars mungkin tidak pernah memiliki cukup oksigen di atmosfernya dan di tempat lain untuk mendukung organisme yang lebih kompleks.

Lalu ada juga objek berbentuk donat jeli yang muncul dalam rangkaian gambar sebelum dan sesudah dari penjelajah Opportunity NASA di Mars. Beberapa orang percaya itu adalah jamur alien, tetapi NASA akhirnya memecahkan misteri donat-jeli dengan mengumumkan bahwa kemunculan tiba-tiba batu itu adalah hasil bajak yang menariknya.

Pada Desember 2017, sebuah blog populer untuk penggemar UFO memposting close-up objek bulat yang terlihat oleh penjelajah Curiosity NASA dan mengatakan itu adalah peluru meriam yang tersisa dari perang di planet merah.

Baca juga: Anies Bakal Buka Bioskop di Jakarta, Ikuti Negara Lain

Tim penjelajah NASA menanggapi dengan pesan Twitter yang menunjukkan bahwa beton berukuran kurang dari seperempat inci (5 mm) dan sebenarnya terdiri dari kalsium sulfat, natrium dan magnesium.

Spirit Explorer NASA mengirimkan gambar pada tahun 2007 yang menunjukkan pemandangan formasi batuan terjal di seluruh permukaan Mars. Satu formasi yang teduh secara dramatis menonjol dalam apa yang tampak seperti humanoid berjalan kecil (entah itu atau Bigfoot). Blog UFO populer UFO Sightings Daily telah berspekulasi bahwa formasi batuan tersebut adalah sosok wanita yang kemungkinan besar diciptakan oleh alien. Planetary Society dengan cepat menyebut objek itu ilusi optik.

Sumber: Bisnis.com

Written By
More from Ubayd Saleh

Ini adalah alasan NASA menggunakan Plutonium untuk Ketekunan Mars Energy Rover

Memuat… HOUSTON – Sebuah pesawat ruang angkasa hanya sekuat sumber kekuatannya. Itulah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *