Ilmuwan mencari tahu asal usul fosfin di Venus

Ilmuwan mencari tahu asal usul fosfin di Venus

Para ilmuwan menduga keberadaan fosfin di Venus adalah sebuah anomali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penemuan zat Fosfin di atmosfer Venus baru-baru ini adalah penjelajah dan penggemar luar angkasa yang rajin di seluruh dunia. Salah satu alasannya adalah karena fosfin menunjukkan bahwa kehidupan bisa ada di planet ini.

Namun, ketika fosfin pertama kali ditemukan, para peneliti tidak dapat menjelaskan bagaimana bahan kimia ini sampai di sana. Sebagian besar fosfin di atmosfer bumi dihasilkan oleh mikroba hidup, yang berarti kemungkinan adanya kehidupan di Venus tidak dapat diabaikan.

Para ilmuwan juga mencari cara lain agar fosfin di atmosfer dapat diprediksi, termasuk petir, gunung berapi, dan meteorit. Tak satu pun dari kedua teori tersebut dapat memberikan jumlah fosfin yang dapat dideteksi di atmosfer Venus.

Studi terbaru oleh astronom Inggris Jane Greaves menemukan bahwa penemuan fosfin bukanlah bukti kuat adanya kehidupan di Venus. Dia menyebut ini kimia yang anomali dan tidak dapat dijelaskan, mencatat bahwa proses biologis hanyalah satu sumber yang mungkin.

Dilaporkan Gigi tebasSeperti di Mars sebelumnya, permukaan Venus dipercaya memiliki danau atau lautan dengan kondisi ringan. Para peneliti mengatakan bahwa jika kehidupan terbentuk ribuan tahun yang lalu, fosfin akan mampu beradaptasi untuk menyebar dengan aman.

Para peneliti juga percaya bahwa cara lain untuk menjelaskan fosfin adalah kehidupan di atmosfer Venus, asalkan berasal dari Bumi. Dahulu, telah didokumentasikan bahwa planet-planet di tata surya bagian dalam saling bertukar materi.

Misalnya, ketika meteorit menghantam sebuah planet, mereka dapat mengirim batu dari planet tersebut ke luar angkasa, di mana mereka terkadang berinteraksi dengan orbit planet lain. Para peneliti mengatakan bebatuan di bumi mungkin mengandung kehidupan mikroba yang cocok untuk hidup di awan yang sangat asam di atmosfer Venus.

Siehe auch  Betapa indahnya struktur terumbu karang di Australia

Ada mikroba yang diketahui di bumi yang dapat hidup di lingkungan yang sangat asam. Kemungkinan lain, bagaimanapun, adalah bahwa kehidupan di luar bumi memang ada di Venus yang dapat menahan suhu permukaan terik 400 derajat Celcius yang berkembang di planet ini saat ini.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com