Ilmuwan Mengatakan Bintang Mampu Menampung Hingga 7 Planet: Teknologi Hukum

https: img.okezone.com content 2020 08 04 16 2256613 ilmuwan-ungkap-bintang-mampu-menampung-hingga-7-planet-4ksvBTTmrY.jpg

JAKARTA – Tim peneliti dari University of California, Riverside, termasuk astrobiolog Stephen Kane, telah mengumpulkan data dan menemukan bukti yang menunjukkan bahwa beberapa bintang berpotensi menampung sebanyak tujuh planet mirip Bumi.

Kane dan peneliti lain sampai pada kesimpulan setelah mereka menyelidiki sistem Trappist-1, yang merupakan rumah bagi beberapa planet mirip Bumi yang mengorbit di zona layak huni bintang itu, tempat air mungkin ada.

Para peneliti menciptakan model komputer tata surya dan menjalankan simulasi pada interaksi planet selama rentang waktu yang luas.

Diluncurkan dari Slashgear, data menunjukkan bahwa bintang-bintang seperti Matahari dapat menyimpan hingga enam planet dengan kandungan air, sementara bintang-bintang lain mungkin dapat memuat hingga tujuh planet.

Baca juga: Sejarah Singkat Pengembangan Komputer

Sementara data lain menunjukkan bahwa bintang dapat menampung beberapa planet mirip Bumi. Para peneliti telah melihat sistem yang tampaknya memiliki beberapa planet dengan zona layak huni.

Kane juga mengatakan bahwa jika Anda menambahkan lebih dari tujuh planet ke dalam simulasi, planet-planet akan menjadi terlalu dekat satu sama lain dan membingungkan satu sama lain. Kane dan tim ilmuwannya berharap bahwa penelitian mereka dapat membantu membimbing para astronom dalam mencari exoplanet zona layak huni.

(ahl)


Siehe auch  30 besten Futterautomat Katze Nassfutter getestet und qualifiziert

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com