Ini adalah alasan NASA menggunakan Plutonium untuk Ketekunan Mars Energy Rover

alexametrics

Memuat…

HOUSTON – Sebuah pesawat ruang angkasa hanya sekuat sumber kekuatannya. Itulah sebabnya NASA berencana Rover Mars Ketekunan dengan plutonium radioaktif, bukan sel surya. (Baca juga: NASA Meluncurkan Mars Rover, Space Search Begins)

Plutonium “yang meledak” tidak dalam bentuk yang sama dengan yang digunakan untuk senjata. Plutonium terlindungi dengan baik jika terjadi kesalahan saat peluncuran. Unit-unit plutonium ini adalah sumber daya yang kuat untuk pesawat ruang angkasa, kata NASA Curiosity yang beroperasi pada kekuatan yang sama.

“NASA suka menjelajah, dan kami harus menjelajah di beberapa lokasi yang sangat terpencil, lokasi berdebu, lokasi gelap dan lingkungan yang keras,” June Zakrajsek, pakar bahan bakar nuklir di Pusat Penelitian Glenn NASA di Ohio, AS mengatakan kepada wartawan di Departemen Energi (DOE) tentang misi Ketekunan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketika kita berada di lingkungan seperti itu, energi matahari terkadang tidak memberikan kekuatan yang dibutuhkan. “Cahaya tidak sampai ke lokasi seperti yang kami butuhkan,” katanya seperti dikutip Space.com.

Beberapa misi NASA ke Mars telah menggunakan energi Matahari. Salah satunya adalah pendarat InSight yang saat ini beroperasi di Planet Merah yang memiliki panel surya, seperti yang dilakukan para penjelajah awal Spirit and Opportunity abad ini.

READ  Kalahkan Samsung, Huawei sekarang menjadi Vendor Seluler Nomor 1 Dunia
Written By
More from Ubayd Saleh

Medan Magnet Bumi Melemah Bukan Karena Terkunci Matahari

Jakarta, CNN Indonesia – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan pelemahan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *