Juventus resmi melepas Gonzalo Higuain

Jakarta – –

Juventus diluncurkan secara resmi Gonzalo Higuain. Ini terjadi setelah kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

Juventus mengumumkan pemutusan kontrak Higuain melalui pernyataan resmi di situs klub. Pengumuman itu hanya mengkonfirmasi bahwa keduanya telah berpisah karena berita sebelumnya telah menyebar dengan cepat.

Higuain bukan lagi bagian dari rencana Juventus untuk memulai era baru Andrea Pirlo di kursi gerbong. Pirlo mengomunikasikan hal ini langsung kepada pemain kelahiran Prancis itu selama perburuan awal bulan ini Edin Dzeko (AS Roma) dan Luis Suarez (Barcelona) sebagai penyerang baru.

Keputusan tersebut ternyata merugikan Juventus. Dengan diputusnya kontrak dengan Higuain, hal ini berdampak negatif pada neraca sebesar 18,3 juta euro atau sekitar 321 miliar rupee.

Higuain sendiri saat ini berada di Amerika Serikat, dimana dia diharapkan untuk melanjutkan karirnya. Striker berusia 32 tahun itu langsung menjadi pemain Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Performa Higuain di Juventus memang terus merosot sejak musim pertamanya. Striker berusia 32 tahun itu bahkan sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/2019.

Higuain kemudian kembali ke Juventus pada musim 2019/2020. Dari 43 pertandingan musim ini, Higuain hanya mencetak 11 gol.

Menonton video “Sah! Pirlo akhirnya menemani Juventus dalam pertandingan tersebut“”
[Gambas:Video 20detik]
(mentah / adp)


READ  Valentino Rossi: MotoGP 2020 membosankan
Written By
More from Faraz Khalifa

Guardiola mengeluhkan pelanggaran badai dan jadwal yang padat

Jakarta – – Manchester City Di tengah badai cedera dan jadwal yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *