Kemenangan yang aneh untuk Dovizioso

Kemenangan yang aneh untuk Dovizioso

Spielberg

Andrea Dovizioso won MotoGP Austria setelah memutuskan untuk pergi Ducati. Kemenangan aneh bagi pembalap Italia itu.

Saat balapan MotoGP 2020 Penuh insiden berbahaya di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam WIB, Doviziozo berhasil menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis. Dia mengungguli Joan Mir dan Jack Miller.

Namun, kemenangan itu tidak mudah, mengingat Dovizioso selalu menjadi pembalap yang mengejar. Dari lap pertama, Dovizioso harus mengejar Miller dan terjatuh dari dua posisi depan.

Momentum itu didapat setelah balapan dihentikan pada lap sembilan akibat kecelakaan parah oleh Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Usai balapan dilanjutkan, Dovizioso langsung menyalip Miller dan mampu mempertahankan posisi terdepan hingga finis.

Kemenangan tersebut sangat melegakan bagi Dovizioso, mengingat pada tiga balapan pertama ia tidak bisa meraihnya. Bahkan dalam dua balapan terakhir, Dovizioso hanya finis di urutan keenam dan ke-11, setelah finis ketiga di seri pertama MotoGP 2020.

Hal tersebut semakin menggembirakan bagi Dovizioso dan sekaligus mengejutkan bahwa hasil tersebut justru didapatnya sehari setelah pengumuman hengkang dari Ducati pada akhir musim ini. Seperti diketahui, Dovizioso tidak akan lagi bertahan di timnas Italia musim depan.

“Saya senang bisa kembali setelah Brno dan Jerez, saya tidak bisa menemukan perasaan yang baik dengan motor ini. Saya tidak bisa mengerem, saya tidak bisa mengendalikan motor. Saya sebenarnya bisa melakukannya dengan baik di semua sektor dan ini membuat saya frustasi. Kami belajar apa yang harus dilakukan. “Hanya itu yang kurang selama dua balapan ini dan tiba-tiba semuanya berjalan dengan baik. Ini lebih merupakan pendekatan rem daripada perubahan besar pada motor, “kata Dovizioso di Jatuh.

“Saya berharap kami bisa tampil lebih baik di seri berikutnya. Saya masih belum 100 persen nyaman dengan pengereman, bagus di tengah tikungan tapi kurang bagus di ujung. Aneh rasanya memperbaiki kekurangan di sana,” lanjutnya.

READ  Kelebihan itu juga bisa jadi kerugian Valentino Rossi di MotoGP Austria

“Pergantian ban dirasakan semua pebalap dan inilah mengapa kejuaraan musim ini sangat aneh dibandingkan musim lalu, jadi saya sangat senang. Penting untuk bisa bangkit dan terutama bisa menang,” pungkasnya. Andrea Dovizioso.

Menonton video “Andrea Dovizioso Juara MotoGP Austria 2020
[Gambas:Video 20detik]
(mrp / adp)


Written By
More from Ubayd Saleh

Perlu Anda ketahui bahwa kedua vitamin ini dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh

PR BANDUNGRAYA – Di tengah pandemi virus Corona saat ini, penting untuk...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *