Kim Jong-un menceritakan bagaimana dia membunuh pamannya sendiri

Jakarta, CNN Indonesia –

Presiden Amerika Serikat Donald Aset mengungkapkan bahwa Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un pernah menceritakan bagaimana dia membunuh pamannya.

Hal itu terungkap dalam buku terbaru jurnalis Amerika Bob Woodward berjudul “Rage”.

Dalam buku yang ditulis Woodward, Trump mengatakan dia terkesan dengan Kim ketika mereka pertama kali bertemu di Singapura pada 2018. Trump kagum bahwa Kim “jauh lebih pintar.”




“Kim menceritakan semuanya,” kata Trump dalam buku yang dikutip Pers terkait, Jumat (11/9).

Belakangan, Kim bahkan memberikan detail bagaimana dia membunuh pamannya sendiri.

Selain itu, buku Rage juga mengungkap detail baru tentang pemikiran Trump terhadap Kim, mulai dari isu kerusuhan rasial hingga senjata misterius baru yang diklaim.
tidak diketahui negara lain di dunia.

Terlibat dalam pembicaraan senjata nuklir dengan Kim, Trump mengatakan kepada Woodwar bahwa dia menolak penilaian pejabat intelijen CIA bahwa Korea Utara tidak akan pernah menyerahkan senjata nuklirnya.

Sebaliknya, Trump memberi tahu Woodward bahwa CIA tidak tahu bagaimana menangani Pyongyang.

Trump juga menepis kritik atas tiga pertemuannya dengan Kim, di mana para kritikus mengatakan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara memberinya legitimasi di panggung dunia.

“Saya bertemu, saya tidak menyerah apa-apa,” kata Trump. Sebaliknya, dia membandingkan keterikatan Korea Utara dengan persenjataan nuklirnya dengan seseorang yang jatuh cinta pada sebuah rumah.

Buku tersebut mengungkapkan bahwa Kim membalas perhatian baik dari Trump.
Dalam sebuah surat, Kim menulis kepada Trump bahwa dia percaya persahabatan dekat dan spesial mereka akan menjadi kekuatan magis.

Namun dijelaskan sebelumnya, dalam buku yang terungkap pada bulan Juni, Trump meminta Woodward untuk mengesampingkan bagaimana dia akan berperang dengan Korea Utara.

READ  Al-Qur'an dibakar lagi di Swedia, Turki.

“Kami akan bersiap untuk mengirim pasukan Garda Nasional ke bajingan malang yang tidak tahu apa yang mereka lakukan, kaum kiri radikal yang malang ini,” kata Trump kepada Woodward dalam percakapan yang direkam.

(ndn / dea)

[Gambas:Video CNN]

Written By
More from Kaheela Miah

Mengerikan, bagaimana kebakaran hutan mengubah langit California menjadi oranye? Semua halaman

KOMPAS.com – kebakaran hutan dari CaliforniaAmerika Serikat memiliki dampak yang sangat besar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *