Laporan Pertandingan: Bayern Munich vs Chelsea

Laporan Pertandingan: Bayern Munich vs Chelsea

Butuh keajaiban bagi Chelsea untuk membalikkan keadaan setelah kalah 3-0 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge.

tuan rumah Bayern Munich akan berurusan dengan Chelsea di babak kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena akhir pekan ini.

Dengan kemenangan 3-0 atas The Blues di kandang lawan lebih dari lima bulan lalu, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, The Bavarians berada dalam posisi yang sangat kuat untuk melaju ke babak berikutnya.

Pemenang partai ini menghadap Barcelona atau Napoli di perempat final.

Susunan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Ross Barkley, N’Golo Kante, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount.

Ringkasan

Jalannya pertandingan

2 ‘- Bayern Munich langsung mengambil inisiatif untuk mengontrol jalannya pertandingan. Sebuah serangan cepat menghasilkan sepak pojok, Alaba mencoba memanfaatkan busur pemain Chelsea itu dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih melebar.

7 ‘- HUKUMAN! Lewandowski dijatuhkan oleh Caballero saat mencoba melewati kiper di area penalti. Wasit meninjau insiden tersebut dengan bantuan VAR sebelum memutuskan untuk memberikan penalti kepada Bayern Munich.

10 ‘- TUJUAN! Lewandowski mengarahkan bola ke sisi kanan gawang, Caballero gagal memblok tembakan striker Polandia itu. Bayern Munich menang 1-0 (agregat 4-0).

15 ‘- Muller hampir menambah keunggulan timnya! Usai menerima umpan pull-out dari Davies, penyerang Jerman itu melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti namun bola masih melayang di atas mistar.

READ  Update Harga HP Samsung M Series 2020 Terbaru

24 ‘- TUJUAN! Bayern Munich menggandakan skor melalui aksi Perisic! Sayap Kroasia tidak berusaha untuk mengalahkan Caballero setelah memanfaatkan umpan matang Lewandowski!

Bayern Munich vs Chelsea Live

Laga 16 besar leg kedua Liga Champions 2019/20 antara Bayern Munich melawan Chelsea disiarkan langsung oleh Champions TV 2 pada Minggu (9/8) pukul 02.00 WIB.

Lihat jadwal TV lengkapnya di sini.

Stasiun TV Champions TV 2
Streaming LANGSUNG Vidio

Kapan pertandingan Bayern Munich vs Chelsea akan berlangsung?

Kompetisi Bayern Munich vs Chelsea
Tanggal Minggu, 9 Agustus 2020
Kick-off 02:00 WIB
Stadion Allianz Arena

Prediksi skuad Bayern Munich

Posisi Perkiraan komposisi tim utama Bayern (4-2-3-1)
Kiper Lebih baru
Pembela Kimmich, Boateng, Alaba, Davies
Gelandang Goretzka, Thiago
Penyerang Bayangan Gnabry, Muller, Perisic
Striker Lewandowski

Prediksi skuad Chelsea

Posisi Perkiraan lineup awal untuk Chelsea (3-4-3)
Kiper Caballero
Pembela Zouma, Christensen, Rudiger
Gelandang James, Barkley, Kovacic, Emerson
Striker Hudson-Odoi, Abraham, Gunung

Pratinjau

Bayern Munich jelas menjadi favorit untuk lolos, tidak hanya karena keunggulan agregat mereka yang sangat besar, tetapi juga mempertimbangkan penampilan kedua belah pihak baru-baru ini.

Die Roten mencetak rekor sempurna dalam 11 pertandingan kompetitif setelahnya mengulang kembali dan berhasil mengawinkan gelar Bundesliga dengan trofi DFB-Pokal. Sementara itu, meski finis di empat besar Liga Inggris bisa dibilang cukup bagus untuk musim debut Frank Lampard di Chelsea, grafik The Blues masih berfluktuasi.

Di laga terakhir Chelsea dipaksa menyerah dengan skor 2-1 Gudang senjata di final Piala FA. Faktanya, mereka memimpin lebih dulu.

Kesulitan Lampard untuk menggenapi Chelsea misi yang mustahil diperparah dengan krisis cedera yang melanda pasukannya. Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta dan Pedro Rodriguez dipastikan akan absen setelah ketiganya mengalami cedera saat melawan Arsenal.

READ  126 Karyawan Rumah Sakit Persahabatan terinfeksi Covid, 2 meninggal

Ketiganya mengikuti Ruben Loftus-Cheek dan Billy Gilmour yang telah memasuki ruang terapi lebih dulu. Keikutsertaan Willian dan N’Golo Kante juga dipertanyakan karena masalah kebugaran. Sedangkan Marcos Alonso dan Jorginho absen karena skorsing.

Di posisi penjaga gawang, Lampard kemungkinan besar akan memasang Willy Caballero, yang memulai dua pertandingan mundur, setelah Kepa Arrizabalaga gagal memberikan rasa aman.

Pelatih Bayern Munich Hansi Flick kehilangan bek kanan Benjamin Pavard dan pemain sayap Kingsley Coman. Joshua Kimmich, yang telah beroperasi di tengah musim, akan menggantikan Pavard, dan Ivan Perisic mungkin dipilih untuk mengisi sayap kiri.

Prediksi Goal Indonesia : Bayern Munich 4-1 Chelsea

Lihat jadwal & hasil lengkap Liga Champions di sini

Simak berita lengkap Liga Champions di sini

Written By
More from Ubayd Saleh

7 Tips Membuat Film Pendek Modal Vivo X50 Pro

Jakarta – Vivo X50 Pro hadir sebagai smartphone fotografi profesional pertama dari...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *