Mantan pelatih nasional Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia

Suara.com – Kabar duka kembali melanda dunia sepakbola Indonesia. Setelah Henk Wullems meninggal bulan lalu, ada mantan pelatih lainnya Timnas Indonesia meninggal, itu Alfred Riedl .

Alfred Riedl telah meninggal pada usia 70 tahun. Sebagaimana dilaporkan Olahraga 24, Selasa (9/8/2020) malam WIB, ahli taktik berpaspor Austria itu meninggal dunia pada Senin (07/09/2020) malam waktu setempat.

Riedl tercatat sebagai refiner timnas Indonesia dalam tiga periode waktu berbeda, yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Momen terbaik sang pelatih bersama timnas Indonesia jelas terlihat di Piala AFF 2010. Saat itu, pelatih berambut abu-abu itu berhasil membawa skuat Garuda ke partai puncak.

Sayang, tim senior Indonesia menyerah dari Malaysia di final.

Pada edisi 2016, Riedl membawa timnas Indonesia kembali ke final Piala AFF. Namun, roster Garuda baru saja selesai lagi pemenang kedua setelah tunduk pada Thailand di pertandingan teratas.

Riedl sendiri pernah bekerja sama dengan Persebaya Surabaya yang mengikuti ajang Liga 2020 pada September 2019.

Namun, sang pelatih gagal kembali berlatih di dalam negeri karena masalah kesehatan. Dia membutuhkan operasi jalan pintas Hati kemudian.

Sebagai seorang pelatih, nama Riedl sendiri sebenarnya cukup terkenal di sepak bola Asia Tenggara. Ia dinilai sukses saat melatih timnas Vietnam dan Laos.

Selain itu, Riedl juga pernah melatih timnas Iran serta timnas negaranya yaitu Austria.

READ  Streaming Langsung Liga Premier: Brighton v Chelsea, debut Kai Havertz
Written By
More from Faraz Khalifa

Penggemar Arteta Barca sedih melihat Messi ingin hengkang

London – – Pengelola Gudang senjata, Mikel Artetatidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *