MediaTek Mengumumkan 720 Dimensity yang Menawarkan 5G untuk Kelas Mainstream

Sementara. MediaTek

MediaTek menambah peringkat SoC-nya yang telah mendukung 5G dengan mengumumkan Dimensity 720. SoC ini ditujukan untuk kelas mainstream.

MediaTek tambahkan peringkat SoCyang telah mendukungnya 5G. Hari ini, MediaTek mengumumkan Dimensi 720 di dunia ini. Sebelumnya MediaTek telah mengumumkan seri Dimensity 1000, Dimensity 820, dan Dimensity 800. Seperti namanya, MediaTek Dimensi 720 ditujukan untuk perangkat ponsel sebagai smartphone dengan harga yang lebih terjangkau daripada perangkat ponsel yang menggunakan saudara-saudaranya. MediaTek Dimensi 720 memang hadir dengan spesifikasi CPU dan GPU yang “lebih ringan” dari para senior. MediaTek target itu sendiri Dimensi 720 untuk kelas arus utama alias perantara.

Dimensi 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen di pasar yang lebih luas, “kata Dr. Yenchi Lee (Wakil Manajer Umum, Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel, MediaTek). “Chip ini sangat hemat daya, memiliki kinerja luar biasa dan teknologi pencitraan dan tampilan tingkat tinggi. Semua ini akan membantu pembuatnya smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G berbeda untuk konsumen di seluruh dunia, “tambah Dr. Yenchi Lee.

MediaTek Dimensi 720 mengandung 8 CPU inti terdiri dari 2 inti Arm Cortex-A76 hingga 2 GHz dan 6 inti Arm Cortex-A55 hingga 2 GHz. Sedangkan untuk GPU dalam bentuk Arm Mali-G57 MC3. Hanya untuk informasi, MediaTek Dimensity 800 juga mengandung CPU dengan kombinasi Arm Cortex-A76 dan Arm Cortex-A55, hanya saja jumlahnya inti Lengan Cortex-A76 adalah 4 dan jumlahnya inti Arm Cortex-A55 adalah 4, sehingga lebih energik. Hal yang sama berlaku untuk GPU-nya dalam bentuk Arm Mali-G57 MC4.

MediaTek Dimensi 720 mendukung tampilan hingga 2.520 x 1.080 piksel @ 90 Hz, kamera hingga 64 MP @ 22 fps atau (20 MP + 16 MP) @ 30 fps, dan media penyimpanan dengan antarmuka UFS 2.2. Memori utama yang didukung adalah LPDDR4X hingga 12 GB. Sementara itu, akselerasi AI (kecerdasan buatan) datang melalui APU (Unit pemrosesan AI) terintegrasi. MediaTek Dimensi 720 juga dilengkapi dengan MiraVision yang mendukung HDR10 +. Dengan kata lain, berbagai spesifikasi populer digunakan oleh smartphone kelas arus utama saat ini dapat dipenuhi tanpa masalah oleh MediaTek Dimensi 720.

READ  Robot Penjelajah Tingkat Lanjut NASA Diluncurkan ke Mars, Kamis Minggu Ini

Seperti saudara-saudaranya, MediaTek Dimensi 720 juga telah mengintegrasikan modem 5G. Begitu juga dengan dukungan 5Gini adalah sub-6 GHz alias di bawah 6 GHz. Modem ini juga dilengkapi dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave untuk efisiensi energi. Sementara itu, untuk simpul teknologi-Baru, MediaTek menyebutkan Dimensi 720 menggunakan 7 nm. MediaTek bahkan mengklaim Dimensi 720 sebagai sebuah chip 5G paling efisien di kelasnya.

Video Unggulan

ISI YANG DI promosikan

Written By
More from Ubayd Saleh

ISS Merekam Momen 2 Fenomena Indah dari Bumi dalam Satu Halaman Gambar semua

KOMPAS.com – Bumi adalah tempat sampah ajaib yang indah. Salah satu diantara...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *