Mencari mobil bekas murah dari lelang negara? Ini panduan lengkapnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Semua instansi pemerintah pusat dan daerah melelang kendaraan kadaluarsa. lelang mobil dinas Layanan bekas disediakan oleh Kantor Layanan Properti dan Lelang Negara ( KPKNL) Menteri Keuangan.

Karena kendaraan yang dilelang berstatus pelat nomor Ex-Red, hal ini sering terjadi mobil bekas Harganya sangat aneh. juga mobil bekasKendaraan roda empat yang dilelang KPKNL juga keluar mobil sitaan terkait dengan kasus tertentu.

KPKNL memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi lelang Mobil bekas melalui situs resminya di Lelang.go.id. mobil bekas Proses ini juga bisa dilakukan melalui aplikasi KPKNL yang tersedia di Android.

Untuk mengikuti lelang mobil di KPKNL, masyarakat harus terdaftar atau memiliki akun di website. Selain itu, peserta lelang harus membayar uang jaminan keanggotaan lelang mobil.

Baca juga: Mencari rumah murah yang disita Bank BUMN? Cek di sini

Jumlah uang jaminan lelang mobil dinas harus sesuai dengan ketentuan dan disetorkan ke rekening akun virtual Masing-masing peserta melalui 4 bank pemerintah atau Himbara, antara lain Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BTN.

jumlah akun virtual ditunjukkan jika calon pembeli telah mendaftar untuk lelang mobil bekas perusahaan dan kendaraan sitaan.

Sedangkan untuk transaksi pembayaran dengan 4 bank negara atau Himbara, antara lain Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BTN.

Ke cara berpartisipasi dalam lelang mobil bekas Pemerintah, pahami persyaratan berikut.

Baca juga: Tips dan Untung dan Kerugian Saat Membeli Rumah Dari Over-Credit

  • Setoran nominal disimpan di akun akun virtual Setiap peserta lelang harus sesuai dengan setoran yang diminta dan harus segera dibayar (tidak dengan mencicil).
  • Item lelang dijual dengan syarat dan ketentuan.bagaimana itu” sehingga biaya yang berkaitan dengan barang lelang seperti biaya liburan menjadi tanggung jawab pembeli dan apabila karena alasan apapun terjadi perselisihan hukum, terjadi klaim, pembatalan / penundaan lelang terhadap barang lelang di atas, pihak yang berkepentingan / peminat lelang tidak diperkenankan melakukan hal tersebut. Klaim dalam bentuk apapun kepada KPKNL / petugas lelang.
  • Peserta lelang diharapkan melihat barang lelang untuk mengetahui kondisi barang lelang tersebut, dan mereka yang tidak melihat barang lelang tersebut mengetahui syarat dan cacat barang lelang tersebut.
  • Peserta yang teridentifikasi sebagai pemenang lelang mobil diharapkan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada KPKNL Padang bahwa mereka mengumpulkan bukti dari hasil lelang dan mengekstrak dari log lelang.
  • Peserta lelang harus membayar harga dan biaya dalam waktu lima hari kerja sejak dicalonkan sebagai pemenang lelang. Biaya lelang pembeli adalah 3 persen dari harga lelang.
  • Dalam hal terjadi keterlambatan pembayaran atau tidak dibayar sesuai dengan ketentuan, pemenang lelang akan dikenakan sanksi dan setoran akan disetorkan ke kas sebagai kwitansi lain.
READ  Dolar AS melemah, rupiah menguat minggu ini

Terkait situs Lelang.go.id, salah satu mobil yang dilelang terbilang cukup murah yakni mobil Honda Stream SA 17 CKD MT milik Direktorat Jenderal IKMA Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor polisi B 2170 DQ.

Batasan harga mobil keluaran tahun 2006 ini ditetapkan Rp 22,085 juta melalui open bid. Kemudian peserta lelang harus menyisakan uang jaminan sebesar Rp 10 juta. Batas waktu pembayaran jaminan adalah 30 September 2020

Written By
More from Said Rafiq

Selamat tinggal orang India! Honda pindah pabrik ke RI, bikin mobil listrik

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan raksasa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *