Mohamed Salah meninggalkan Liverpool, siapa penggantinya? : Okezone Bola

AMSTERDAM – Agen Donny van de Beek, Jaak Swart, mengungkapkan sesuatu yang tidak boleh diungkapkan. Pemain berusia 78 tahun itu menilai Barcelona dan Mohamed Salah (Liverpool) memiliki kepentingan bersama pada bursa transfer musim panas 2020.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman ingin memboyong Mohamed Salah ke Estadio Camp Nou. Di sisi lain, Mohamed Salah juga ingin hengkang dari Liverpool, klub tempatnya bermain sejak 2017.

Kabar di atas jelas merupakan kabar buruk bagi Liverpool. Jika Mohamed Salah pergi, Liverpool telah kehilangan semangat utama mereka selama tiga musim terakhir.

Sekadar informasi, Mohamed Salah, sekarang 28, telah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang musim sejak ia masuk sebagai pemain pengganti pada musim panas 2017. Musim ini, Mohamed Salah juga tampil bagus dalam pertandingan kompetitif pertamanya melawan Liverpool.

Saat Liverpool mengalahkan Leeds United 4-3, Mohamed Salah mencetak hattrick! Pertanyaannya sekarang, jika Mohamed Salah hengkang, siapa yang akan menggantikan eks pemain Chelsea di lini depan Liverpool itu?

BACA JUGA: Mohamed Salah dalam Posisi Dekat, Ini Daftar Barisan Barcelona untuk Musim 2020-2021

Melihat kondisi saat ini, Liverpool tampil asik di bursa transfer. Sejauh ini Liverpool hanya mendatangkan Konstaninos Tsimikas dari Olympiacos. Belakangan, Tsimikas hanya digambar sebagai pelapis untuk Andy Robertson.

Jadi jika mengandalkan skuad saat ini, siapa yang akan dimainkan sebagai winger kanan? Liverpool saat ini memiliki dua pemain sayap kanan, yakni Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri.

Mohamed Salah

Namun, kedua pemain itu kerap keluar-masuk ruang perawatan. Jika ingin berbicara tentang konsistensi, Divock Origi bisa diandalkan. Meski posisinya semula sebagai penyerang tengah, pemain asal Belgia itu terbilang fasih di posisi winger.

READ  Hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, tim Maverick Vinales Pole Again semua

Hanya saja, dengan kondisi tersebut, Liverpool wajib menggunakan winger jempolan untuk menggantikan Mohamed Salah. Nama Jadon Sancho (Borussia Dortmund) bisa dirancang oleh Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah.

Selama Manchester United belum mengikat mereka, Liverpool bisa terus mendekati Jadon Sancho. Makanya, menarik menantikan pergerakan transfer Liverpool di musim panas 2020 mendatang.

Written By
More from Faraz Khalifa

Shin Tae-yong mengungkapkan permintaan Qatar menjelang persidangan di Indonesia

KOMPAS.com – Sebelum pertandingan Timnas U19 Indonesia versus Qatar, semua aspek persiapan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *