Penghasilan Zoom meroket, menerjemahkan menjadi 9 triliun rupee

Penghasilan Zoom meroket, menerjemahkan menjadi 9 triliun rupee

KOMPAS.com – – pandemi Covid-19, yang masih berlangsung di banyak negara, berdampak pendapatan Pembesaran yang terus meningkat karena bekerja dan belajar dari rumah.

Dalam laporan keuangannya untuk kuartal kedua yang berakhir pada 31 Juli 2020, Zoom memperoleh $ 663,5 juta, atau sekitar Rp 9,6 triliun (dengan nilai tukar rupiah pada saat rilis berita ini). pendapatan Ini merupakan peningkatan yang signifikan sebesar 355 persen tahun demi tahun (YoY).

Berdasarkan hasil ini, Zoom meningkatkan perkiraan penjualannya untuk tahun buku 2021 dari USD 2,37 miliar menjadi USD 2,39 miliar (sekitar Rp 34,7 triliun menjadi Rp 35 triliun) atau dari 281 persen menjadi 284 persen tahun-ke-tahun.

Baca juga: Cara menghemat kuota internet dengan menggunakan Zoom

„Bisnis sedang bergeser dari kebutuhan akan kelangsungan bisnis ke kebutuhan untuk mendukung aktivitas kerja dan belajar di mana saja dan untuk terhubung ke platform Zoom di mana saja,“ kata Eric S Yuan, CEO Zoom. melaporkan Perusahaan.

peron Panggilan konferensi Hingga kuartal kedua 2020, perusahaan memiliki 370.200 pengguna dengan lebih dari 10 karyawan. Angka ini meningkat hampir 458 persen dibandingkan triwulan yang sama tahun sebelumnya.

Ringkasan dari TepiKelly Steckelberg, CFO Zoom, mengatakan pada Selasa (8 Januari 2020) bahwa layanan berlangganan dari pengguna baru menyumbang 81 persen dari pertumbuhan pendapatan di kuartal kedua.

Baca juga: Cara menjadwalkan rapat Zoom menggunakan PC dan ponsel cerdas Anda

Sebelumnya, pendapatan Zoom juga meningkat signifikan di kuartal pertama tahun 2020 yang berakhir 30 April 2020. Selama periode itu, Zoom memperoleh $ 328,2 juta (sekitar 4,8 triliun rupee dengan nilai tukar saat ini), naik 169 persen dari tahun ke tahun.

Siehe auch  Bersiap-siap! 14 perusahaan milik negara dibubarkan

Jumlah pengguna saat ini mencapai 265.400 dengan lebih dari 10 karyawan atau meningkat 354 persen dibanding tahun sebelumnya.

Selain pendapatan bisnis, Zoom dikritik pada masa-masa awal pandemi atau saat orang mulai bekerja dan belajar dari rumah dengan Zoom.

Kritik ditujukan terhadap sistem keamanan Zoom yang dinilai rawan infiltrasi dan menciptakan istilah baru yaitu Pemboman zoom.

Baca juga: Kisah Eric Yuan, yang mendirikan Zoom setelah idenya, ditolak oleh Cisco

Istilah ini mengacu pada kasus di mana penyusup atau peserta tak diundang menyelinap ke ruang zoom dan layar VideoFoto, foto, atau bacaan di luar konteks.

Misalnya berbagi video porno, kekerasan atau menyebarkan ujaran kebencian. Zoom telah menutup dan memperbaiki masalah keamanan.

Juni lalu, Zoom merilis sistem keamanan Enkripsi ujung-ke-ujung untuk pengguna beta, berbayar dan gratis pada bulan Juli. Belum diketahui kapan fitur ini diimplementasikan untuk pengguna publik.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com