Realme X50 Pro 5G Hadir di Indonesia, Unggulan dengan Fitur 5G Terkunci

Realme X50 Pro 5G. Kredit: GSM Arena

TEMPO.CO, JakartaRealme resmi menghadirkan ponsel pintar andalan ketiga mereka di Indonesia yaitu Realme X50 Pro 5G. Harga yang ditawarkan Rp. 11,9 juta, atau hampir dua kali lipat dari Realme X3 SuperZoom yang dirilis Juni lalu dengan harga Rp. 7,9 juta.

Ponsel baru ini memulai debutnya di acara streaming langsung yang diadakan di New Delhi dan Madrid pada bulan Februari. Saat itu diumumkan bahwa Realme X50 Pro dibekali chip Snapdragon 865 terlihat pada kelas premium Samsung, Galaxy S20. Realme juga telah memasang buka kunci sidik jari dalam layar, speaker ganda, tetapi tidak ada jack headphone.

Selain fitur-fitur tersebut, Marketing Director realme Indonesia Palson Yi pada peluncuran virtual Realme X50 Pro 5G, Senin 24 Agustus 2020, menegaskan kesiapan Realme menghadapi era 5G di dunia. Padahal di Indonesia, fitur 5G pada X50 masih terkunci menunggu kesiapan jaringan.

Secara lengkap, Realme X50 Pro 5G memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 865 5G ditemani GPU Adreno 650. Disematkan pula prosesor Octa-core 7 nm dengan performa A77.

Samsung Galaxy S20 (kiri), S20 Plus (tengah), S20 Ultra (kanan). Kredit: Masa Depan

Kameranya, dual 8 MP ultra angle dengan aperture f / 2.2 dan range gambar 105 derajat di bagian depan. Sedangkan untuk kamera utama, Realme X50 Pro 5G hadir dengan lensa utama yang menggunakan sensor Sony IMX616 32MP dan aperture atau aperture f / 2.0. Kedua kamera mendukung kebutuhan untuk mengambil foto selfie dengan mode HDR dan Nightscape.

Realme X50 Pro 5G menggunakan baterai ganda berkapasitas 4.200 mAh. Ini dipadukan dengan teknologi fast charging 65 W SuperDart Flash Charge yang mampu mengisi penuh hanya dalam 35 menit.

Pada desain panelnya, ponsel ini hadir dengan layar panel Super AMOLED yang memiliki ukuran 6,44 inci dengan aspek rasio 20: 9, dan rasio layar terhadap bodi 92 persen. Realme X50 Pro 5G hadir dalam pilihan warna Moss Green dan Rust Red, dengan kapasitas RAM dan ruang penyimpanan internal sebesar 12 GB dan 256 GB.

Baca juga:
Memperkenalkan Realme X50 Pro 5G, Menggunakan Snapdragon 865

READ  Pengobatan diabetes, 5 jenis sayuran mampu menurunkan kadar gula darah dengan cepat

Manajer Humas Realme Indonesia, Krisva Agnieszka mengatakan hal tersebut di jaringan 5G yang di hp masih terkunci. Namun, bukan tidak mungkin nanti akan dibuka setelah jaringan siap. “SEBUAHKami sedang membukanya, tapi tidak dalam waktu dekat, “ujarnya.

Written By
More from Ubayd Saleh

Orangtua Harus Mengenali Gejala Gangguan Mental pada Anak

Orangtua Harus Mengenali Gejala Gangguan Mental pada Anak Kompleksitas atau kompleksitas masalah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *