Satelit NASA yang diluncurkan pada tahun 1964 akan jatuh ke Bumi

MEDIA KUKU– Peluncuran satelit Orbiting Geophysics Observatory 1 (OGO-1) NASA atau Badan Antariksa Amerika (AS) akan jatuh ke bumi 56 tahun yang lalu.

Dikutip oleh Wartaekonomi.co.id judul “Hati-hati, satelit NASA akan gagalsaya“Kota Forbes NASASabtu 29 Agustus 2020 satelit Hal ini memungkinkan kepulangan yang berapi-api saat memasuki atmosfer planet. Satelit ini diluncurkan untuk mempelajari magnetosfer bumi.

OGO-1 hanya beroperasi selama beberapa tahun setelah diluncurkan pada tahun 1964 hingga misinya secara resmi selesai pada tahun 1971.

Kemudian menghabiskan hampir setengah abad untuk mengorbit planet kita dalam orbitnya yang sangat elips.

Baca juga: Prediksi Leo Zodiac hari ini per 30 Agustus 2020


“Meskipun OGO-1 adalah pesawat ruang angkasa pertama yang diluncurkan dalam seri OGO, itu akan menjadi yang terakhir untuk kembali ke rumah karena lima pesawat ruang angkasa lainnya telah keluar dari orbit dan dengan selamat kembali ke atmosfer bumi. , Mendarat di berbagai belahan samudra dunia. , “Mengirim NASA Sabtu 29 Agustus 2020.

Saat ini sepertinya gravitasi bumi akhirnya mengejar OGO-1. Eksperimen ilmiah lama yang berubah menjadi sampah di luar angkasa diperkirakan akan masuk kembali ke Bumi selama satu atau dua menit pada hari Sabtu pukul 8:43 malam. atau 16.43 ET.

Bill Gray, yang menciptakan paket perangkat lunak yang digunakan para astronom untuk melacak asteroid dan komet di dekatnya, mengatakan data terbaru menunjukkan hal ini satelit dalam waktu yang lama bisa kembali hampir secara langsung melalui Tahiti di Pasifik.

Ia menyarankan pengamat langit di Polinesia Prancis untuk menyiapkan kamera guna mengabadikan fenomena tersebut.

Written By
More from Ubayd Saleh

Apa Yang Terjadi Dengan Bumi Jika Manusia Tiba-Tiba Punah Karena …

Memuat… JAKARTA – Kapan kuncitara hasil pandemi COVID-19, SINDOnews mencatat banyak video...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *