Seorang pelanggan NASA berusia 56 tahun yang pernah dianggap sebagai asteroid kembali ke Bumi akhir pekan ini

PR TASIKMALAYA – SEBUAH satelit yang diluncurkan NASA Magnetosfer bumi dijadwalkan kembali ke atmosfer kita 56 tahun yang lalu.

Orbiting Geophysics Observatory 1 (OGO-1) atau OGO-1 beroperasi hanya beberapa tahun setelah diluncurkan pada tahun 1964 hingga misinya secara resmi berakhir pada tahun 1971.

Kemudian menghabiskan hampir setengah abad berulang kali mengorbit planet kita dalam orbitnya yang sangat elips.

Baca juga: Berbeda dengan kebijakan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo: Saya sarankan jangan sekarang

“Meskipun OGO-1 adalah pesawat ruang angkasa pertama yang diluncurkan dalam seri OGO, itu akan menjadi yang terakhir yang kembali ke Bumi karena lima pesawat ruang angkasa lainnya telah membusuk dari orbit dan dengan selamat kembali ke atmosfer Bumi dan di tempat yang berbeda. Beberapa bagian dari lautan planet telah mendarat. “kata NASA, dikutip dari Forbes.



Bill Grey, yang menciptakan paket perangkat lunak yang digunakan para astronom untuk melacak asteroid dan komet terdekat yang memberitahunya bahwa data terbarunya muncul satelit lama masuk kembali hampir tepat di atas Tahiti di Pasifik.

Dia menyarankan pengamat langit di Polinesia Prancis untuk memasang kamera mereka.

Baca juga: Baekhyun EXO menceritakan hal-hal lucu sebelum debut dan mengungkapkan mengapa ia terdorong untuk menjadi superstar

Kecil kemungkinannya OGO-1 akan muncul. Beratnya hanya 500 kg, atau sekitar 40 kali lebih kecil dari roket China seberat 20 ton, yang menyebabkan kegemparan ketika masuk kembali tanpa terkendali pada Maret 2020.

READ  Memperkuat kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan di wilayah sasaran
Written By
More from Said Rafiq

Fenomena malam bulan purnama ini hanya terjadi setiap 3 tahun sekali, jelas astronom

TRIBUNJATENG.COM – Fenomena bulan purnama terjadi pada tanggal di tengah bulan. Namun,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *