Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core, 1 Juta Ponsel Cocok untuk Siswa

Harapan Rakyat Online
Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core
Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core. Harga hanya 1 juta cocok untuk siswa. Foto: Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core menarik perhatian pengguna smartphone karena harganya hanya 1 juta. Galaxy A01 Core adalah ponsel terbaru dari pabrikan Korea Selatan untuk kelas menengah ke bawah.

Ponsel ini sangat cocok untuk siswa yang melakukan kegiatan pembelajaran online sebagai hasil dari pandemi Corona. Samsung menyoroti bagaimana orang tua harus membeli ponsel untuk anak-anak mereka di tengah krisis Corona.

Baca Juga: Samsung Galaxy A01 Core: Flash Sale Rp 1.049.000, Ini Spesifikasinya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core

Ponsel Samsung terbaru dirilis pada Juli 2020. Harganya hanya 1 juta masih didukung dengan spesifikasi superior. Berikut spesifikasi Galaxy A01 Core:

  • Mendukung jaringan 4G.
  • Dual sim siap.
  • Menggunakan layar sentuh kapasitif PLS ​​TFT.
  • Ukurannya 5,3 inci.
  • Menggunakan chipset Mediatek MT6739WW (28 nm).
  • CPU quad core dengan kecepatan 1,5 GHz.
  • Kapasitas RAM 1GB.
  • Penyimpanan internal 16GB.
  • Kamera belakang dengan resolusi 8MP.
  • Kamera depan dengan resolusi 5MP.
  • Kapasitas baterai 3000mAh.
  • Sistem operasi Android 10.
  • Memiliki slot 3,55mm untuk headset.
  • Memiliki tiga pilihan warna yaitu Hitam, Biru dan Merah.

Kehadiran Samsung Galaxy A01 Core adalah angin segar bagi semua orang tua siswa yang mendukung anak-anak mereka belajar online. Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core sangat memadai untuk siswa yang membutuhkan ponsel untuk belajar.

Desain Samsung Galaxy A01 Core

Dengan ukuran layar yang cukup lebar yaitu 5.3 “dan ketebalannya hanya 8.6mm, sangat mudah dan nyaman untuk dipegang. Beratnya hanya 150 gram tentu akan membuat ponsel ini tidak terlalu berat di tangan anak-anak sekolah dasar sekalipun.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru untuk YouTuber dan Vlogger

Samsung Galaxy A01 Core memiliki tiga pilihan warna yaitu merah, biru dan hitam dengan pola garis di belakangnya membuatnya terlihat berbeda dari yang lain.

READ  Selain Covid-19, telah muncul wabah bakteri di China yang diduga berasal dari kebocoran pabrik

Ponsel pintar lain hampir tidak ada yang menggunakan pola garis untuk casing belakang. Desain spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core sangat unik dan tidak biasa.

Desain Samsung Galaxy A01 Core Ini memang terlihat sederhana tetapi unik karena tidak sama dengan yang lain.

Kualitas Fotografi

Kamera belakang dengan resolusi 8MP sudah cukup untuk menghasilkan foto berkualitas baik. Jika siswa menggunakannya untuk mengambil foto tugas menulis mereka kepada guru, mereka dapat melakukannya dengan ponsel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core untuk kamera depan cukup baik dengan resolusi 5MP. Selfie, panggilan video, atau pembelajaran online dapat dilakukan tanpa ada kekaburan atau wajah yang tidak terlihat di layar.

Baca Juga: HP Samsung Harga 1 Jutaan, Murah dengan Spesifikasi Canggih

Kamera depan yang dimiliki oleh Samsung A01 Core terbilang kecil seperti ponsel terbaru. Target pasar HP adalah menengah ke bawah, kebutuhan akan kamera ini cukup untuk menjawab pasar ponsel global. Dengan harga 1 juta, Anda bisa membawa pulang ponsel Samsung yang memiliki kualitas jelas.

Dapur Menjalankan Samsung Galaxy A01 Core

Spesifikasi selanjutnya adalah dapur pacu yang dapat diandalkan. Samsung Galaxy A01 Core menggunakan Mediatek MT6739WW chipset dan quad core CPU dengan kecepatan 1.5Ghz, membuat ponsel ini dapat digunakan multitasking.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core ini, Anda tidak perlu khawatir lag atau HP tiba-tiba restart sendiri jika Anda membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Apalagi smartphone ini didukung oleh RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB, cukup untuk menginstal berbagai aplikasi pendidikan.

Ukuran RAM hanya 1GB, tentu bagi siswa atau siswa sudah cukup untuk melakukan kegiatan pembelajaran online. Siswa tidak akan memainkan banyak game yang menghabiskan waktu.

READ  Kalahkan Samsung, Huawei sekarang menjadi Vendor Seluler Nomor 1 Dunia

Dengan ponsel ini, siswa dapat menghabiskan waktu lebih baik untuk bereksperimen dengan berbagai aplikasi pendidikan.

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A01 Core

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core berikutnya adalah kapasitas baterai yang cukup besar 3000 mAh, yang cukup untuk digunakan sepanjang hari tanpa biaya. Salah satu keunggulan dari semua ponsel Samsung adalah menghemat baterai.

Jika dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki kapasitas baterai 5000 hingga 6000 mAh, Galaxy A01 Core memang jauh berbeda. Tetapi harus digarisbawahi bahwa baterai Samsung selalu awet jika digunakan tanpa biaya sekalipun.

Harga Samsung Galaxy A01 Core hanya Rp1.099.000 untuk spesifikasi RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB. Tetapi Anda juga bisa mendapatkannya melalui penjualan flash Shopee tahap kedua hanya Rp1.049.000. Penjualan flash Samsung Galaxy A01 Core akan berakhir pada 29 Juli 2020.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core cukup dapat diandalkan untuk kebutuhan siswa. Dengan dirilisnya ponsel ini, orang tua tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli anak-anak mereka smartphone. Kehadiran ponsel ini juga menunjukkan bahwa Samsung menjangkau semua kalangan. (R7 / HR-Online)

Written By
More from Ubayd Saleh

Alasan Android 11 Membatasi Penggunaan Kamera di Aplikasi Pihak Ketiga

Google meluncurkan sistem operasi Android 11 versi beta beberapa waktu lalu. Untuk...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *