Turki tidak akan ragu untuk menembakkan jet tempur UEA jika melanggar kedaulatan

Turki tidak akan ragu untuk menembakkan jet tempur UEA jika melanggar kedaulatan

Memuat…

ANKARATurki tidak akan ragu untuk menembak jatuh pesawat Uni Emirat Arab (UEA) di mana saja jika kedaulatan Turki dilanggar di Mediterania timur.

“Kami tidak akan ragu untuk menembak jatuh semua pesawat di UEA jika mereka mendekati air Turki atau area kerja Oruc Reis di dekat pulau Kreta di Mediterania timur, “kata seorang pejabat Turki kepada Al-Quds Al-Araby.

Oruc Reis adalah kapal penelitian Turki yang mengarungi Mediterania timur untuk eksplorasi minyak dan gas.

UEA mencoba untuk memainkan peran yang lebih besar dari tinggi badannya. Mereka bermain api. Jika mereka melewati garis merah atau mendekati perairan Turki, mereka akan mendapat pelajaran keras, ”kata sumber itu.

Peringatan itu muncul setelah laporan tersebut UEA mengirim sejumlah jet tempur F-16 dan pesawat penumpang lainnya dikerahkan ke Kreta, untuk mendukung aliansi Yunani melawan Turki.

Kepala staf Yunani mengkonfirmasi bahwa pesawat Uni Emirat Arab akan berpartisipasi dalam latihan militer bersama antara Yunani dan Uni Emirat Arab, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan tempur.

“Latihan itu lahir dari hubungan kedua negara”, kata kepala staf Yunani itu. (Baca juga: Terseret China ke Konflik Laut China Selatan, Waspadai Indonesia)

Minggu lalu, Turki dan Yunani menggelar latihan militer simultan di Mediterania, meningkatkan risiko konflik langsung. (Baca infografik: Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman Meninggal)

Selama latihan, media melaporkan percakapan telepon antara pejabat pertahanan UEA dan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz. Menurut Turki, hal itu merupakan upaya Uni Emirat Arab untuk meminta Israel mendukung Turki. (Tonton videonya: Kepulauan Pendek di Buton untuk dijual online)

(sya)

READ  Studi: Pengobatan Gastrointestinal Dapat Melawan Virus Corona pada Hewan

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com