Depay Landing, posisi apa yang akan dia mainkan bersama Barcelona? : Okezone Bola

BARCELONA – – Pemain sayap Dilaporkan secara luas bahwa Olympique Lyon, Memphis Depay melanjutkan karirnya di Barcelona. Menurut laporan Matahari, Barcelona hanya menghabiskan £ 22 juta atau sekitar Rp420,8 miliar untuk mendapatkan mantan pemain Manchester United itu.

Mengapa Depay bisa diimpor dengan harga serendah itu? Pasalnya, kontrak Depay kurang dari 10 bulan, sehingga pemain asal Belanda itu bisa bergerak dengan harga murah.

Di posisi manakah Depay akan bermain setelah berhasil digunakan? Dalam pola 4-2-3-1 yang dikembangkan Ronald Koeman, Depay bisa dimainkan di tiga posisi, yakni sebagai sayap kiri, penyerang kedua, dan penyerang tengah.

Namun mengingat kebutuhan saat ini, Depay lebih cocok digunakan sebagai penyerang tengah. Karena Barcelona kehabisan stok di posisi penyerang tengah saat ini.

Striker Barcelona saat ini Luis Suarez akan segera mendarat di Juventus. Bahkan, Suarez akan membatalkan sisa kontraknya dengan Barcelona hingga 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Messi Total Attack, Inilah lineup Barcelona untuk musim 2020-2021

Sebenarnya Barcelona memiliki Antoine Griezmann, pemain yang juga merupakan striker reguler. Namun, pesepakbola berusia 29 tahun itu tampil lebih baik saat dimainkan sebagai striker kedua.

Ini dimainkan oleh Griezmann saat membela timnas Prancis di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Griezmann jelas merupakan pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016 dan pencetak gol terbanyak kedua di Piala Dunia 2018.

Memphis Depay

Bagaimana dengan pemain sayap kiri? Ansu Fati dan Philippe Coutinho sudah memegang posisi ini. Sekarang muncul pertanyaan apakah Depay dapat bertindak sebagai penyerang tengah.

Depay kerap berperan sebagai penyerang tengah saat masih di timnas Belanda. Sehingga menarik untuk ditunggu kualitas Depay bersama Barcelona.

READ  Timnas Indonesia U-19 lawan Kroasia: Garuda Muda Turun 1-7

Selain Depay, Koeman juga dikabarkan tertarik memboyong mantan anak asuh lainnya ke timnas Belanda. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.

Written By
More from Faraz Khalifa

RESMI – PSG merekrut 7 pemain posisi untuk tim nasional Italia

TWITTER @PSG_INSIDE Alessandro Florenzi, resmi di PSG. BOLASPORT.COM – Klub kaya Liga...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *