Diogo Jota membawa Liverpool ke Atalanta

Bergamo – –

Liverpool berhasil unggul Atalanta di babak pertama. The Reds memimpin 2-0 melalui gol Diogo sedikit pun.

Matchday ketiga Grup D Liga Champions menghadirkan Atalanta melawan Liverpool. Duel ini berlangsung pada Rabu (11 April 2020) di Stadion Gewiss pada pagi WIB.

Liverpool langsung mendapat peluang emas saat pertandingan hanya berlangsung semenit. Diogo Jota yang menerima umpan terobosan berhasil membuka tembakan dari jarak dekat. Usahanya pun belum membuahkan hasil setelah Marco Sportiello menendang bola.

Sportiello kembali menyelamatkan di menit ke-13 di antara mistar gawang Atalanta. Ia berhasil menepis tembakan keras Sadio Mane dari luar kotak penalti.

Atalanta nyaris merobek gawang Liverpool pada menit ke-14. Luis Muriel melepaskan tembakan dari depan kotak tetapi Alisson Becker berhasil menyelamatkan bola.

Liverpool sukses mencetak keunggulan 1-0 pada menit ke-16. Diogo Jota mengoyak gawang Atalanta usai menerima umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold. Pemain asal Portugal itu dengan tenang menendang bola dari jarak dekat di depan Sportioello.

Setengah jam setelah pertandingan, upaya Muriel membuat Atalanta tak mampu memberikan ancaman. Umpan-umpan panjang tim asuhan Gian Piero Gasperini berkali-kali digagalkan oleh pertahanan Liverpool.

Diogo Jota kembali mengoyak gawang Liverpool pada menit ke-33. Umpan lambung Joseph Gomez pertama kali dicek oleh Jota sebelum melepaskan tembakan keras yang membentur gawang La Dea. 2-0 The Reds memimpin.

Pada menit ke-35, Liverpool nyaris mengoyak gawang Atalanta untuk ketiga kalinya. Tendangan Sadio Mane dari jarak jauh ditolak oleh Sportiello.

Tidak ada gol tambahan sampai turun minum. Liverpool mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Atalanta.

Susunan pemain:

Atalanta: Sportiello; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, Pasalic, Freuler, Mojica; Papu Gomez; Muriel, Zapata.

READ  Hasil lengkap Liga Inggris, nasib tragis Manchester United dan Liverpool

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Williams, Robertson; Henderson, Jones, Wijnaldum; Diogo Jota, Salah, Sadio Mane.

Menonton video “Debut indah Diogo Jota membuahkan rekor 400 gol Klopp“”
[Gambas:Video 20detik]
(lari / nds)


Written By
More from Faraz Khalifa

Drama VAR Everton vs Liverpool, Sadio Mane offside atau tidak?

Liverpool – – teater DIMANA terjadi di pertandingan Everton versus Liverpoolyang berakhir...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *