Elon Musk memperkenalkan Pig pada prosesor komputer di otaknya

Liputan6.com, San Francisco – Elon Musk memperkenalkan seekor babi bernama Gertrude dengan sebuah chip komputer seukuran koin di otaknya. Ini untuk mendemonstrasikan rencana ambisius Musk untuk antarmuka mesin-otak yang berfungsi.

“Ini seperti Fitbit di tengkorak Anda dengan kabel kecil,” kata pengusaha miliarder itu dalam siaran web BBC, Minggu (31 Agustus 2020).

Neuralink, sebuah startup berbasis musk, didirikan untuk memulai pengujian pada manusia tahun lalu.

Antarmuka memungkinkan orang dengan penyakit saraf untuk mengontrol ponsel atau komputer mereka dengan pikiran mereka.

Elon Musk berpendapat keripik semacam itu pada akhirnya dapat digunakan untuk menyembuhkan kondisi seperti demensia, Parkinson, dan cedera tulang belakang.

Namun, tujuan jangka panjangnya adalah untuk memulai apa yang disebut Musk sebagai “pengetahuan manusia super”, sebagian untuk memerangi kecerdasan buatan yang begitu kuat sehingga dia mengatakan bahwa dia dapat menghancurkan umat manusia.

Gertrude adalah salah satu dari tiga babi di gudang yang ikut serta dalam demonstrasi Webcast Jumat. Butuh beberapa saat untuk bergerak dan menghasilkan data, tetapi saat dia makan dan mengendus sedotan, aktivitas tersebut muncul pada grafik yang melacak aktivitas sarafnya. Kemudian dia mengabaikan semua perhatian di sekitarnya.

Prosesor di otak mereka mengirimkan sinyal nirkabel yang menunjukkan aktivitas saraf di moncongnya saat mereka mencari makanan.

Musk mengatakan perangkat Neuralink asli, yang terungkap lebih dari setahun yang lalu, telah disederhanakan dan diperkecil.

“Ini sangat pas dengan tengkorakmu. Bisa saja di bawah rambutmu dan kamu tidak akan tahu.”

Neuralink didirikan pada tahun 2017 dan telah bekerja keras untuk merekrut ilmuwan, yang masih terus dipromosikan Elon Musk di twitter bulan lalu dan yang menurutnya adalah tujuan demo jumat.

READ  iPhone SE 2020 Dijual di Indonesia Bulan Depan, Berapa Harga Ponsel Apple Termurah di Indonesia?
Written By
More from Witha Samad

Elon Musk secara resmi menerbitkan teknologi implan otak. Apa ini?

Jakarta, CNBC Indonesia – Setelah sekian lama melakukan coding, Elon Musk dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *