Galaxy Note 20 akan menjadi Samsung Note terakhir?

Galaxy Note 20 akan menjadi Samsung Note terakhir?

KOMPAS.com – Garis Galaxy Note adalah salah satu andalan Samsung untuk menargetkan segmen atas. Setiap tahun, Samsung secara rutin memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri Galaxy Note.

Seperti baru-baru ini, melalui acara tersebut Galaxy Dibongkar, Samsung merilis Galaxy Note 20 Seri dengan aksesoris S Pen andalannya yang membedakannya dari seri Galaxy lainnya.

Namun, ada rumor yang menyebutkan bahwa lini Galaxy Note tidak akan hadir pada 2021. Kabar tersebut datang dari situs Korea Selatan, Berita Elec.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa aksesori S Pen yang menjadi andalan seri Galaxy Note akan hadir di lini Galaxy S. Jika berita ini akurat, Galaxy Note 20 akan menjadi versi Note terakhir dari ponsel Samsung.

Smartphone Galaxy S yang menerima S Pen disebut sebagai Galaxy S21 Ultra. Seri Galaxy S21, dengan nama kode “Unbound”, dikatakan akan tersedia dalam tiga model.

Ketiga model tersebut adalah M1, N2, dan O3. Varian O3 yang disebut-sebut sebagai Galaxy S21 versi “Ultra” ini diyakini bakal dibekali S Pen.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra resmi diluncurkan

Selain itu, Samsung juga disebut-sebut akan menghadirkan S Pen ke model Galaxy Z Fold terbaru. Konon, Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dilengkapi stylus ini.

Jika S Pen benar-benar dibawa ke seri Galaxy S dan Galaxy Z Fold, maka stylus Ini bukan lagi aksesori eksklusif yang masih menjadi andalan lini Galaxy Note.

Jadi, mungkin tidak aneh jika Samsung memutuskan untuk tidak meluncurkan penerus Galaxy Note 20 seri.

Meski begitu, rumor tersebut masih belum bisa dikonfirmasi. Pasalnya, hingga saat ini Samsung belum memberikan konfirmasi apapun terkait perangkat terbarunya untuk tahun 2021.

READ  Daftar harga dan spesifikasi OPPO A12, OPPO A9, OPPO A92, Vivo, Samsung, Realme dan Xiaomi

Di luar itu, Galaxy S21 seri sendiri diduga kuat akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2021, sedangkan jajaran ponsel layar lipat kemungkinan akan diperkenalkan pada semester kedua tahun yang sama.

Baca juga: Lihat Bidikan Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Kehadiran S Pen pada seri Galaxy S dan Galaxy Z Fold juga diprediksi mampu mendongkrak penjualan kedua model tersebut, seperti dirangkum. KompasTekno dari GSMArena, Rabu (26/8/2020).

Written By
More from Ubayd Saleh

Virus Covid-19 di Indonesia lebih cepat menular

JAKARTA – Tim peneliti Indonesia menemukan strain virus korona yang menyebabkan COVID-19...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *