Messi meninggalkan Barcelona dengan gratis, Real Madrid bisa tersenyum lebar: okezone bola

https: img.okezone.com content 2020 08 27 46 2268083 messi-tinggalkan-barcelona-secara-gratis-real-madrid-bisa-tersenyum-lebar-pJjaTwPRes.jpg

BARCELONA – Lionel Messi sudah menyatakan niatnya untuk hengkang Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Yang lebih mengejutkan, Messi mendesak Barca membebaskannya secara gratis.

Messi sadar bahwa jika dia harus menunggu klub lain untuk mengaktifkan klausul penebusan, maka dia tidak akan bisa meninggalkan Blaugrana musim panas ini. Pasalnya, meski masa kontrak Messi dijalani selama setahun di Barca, La Pulga punya klausul tebusan 700 juta euro atau sekira Rp 12,1 triliun.

Menyikapi situasi tersebut, legenda Barcelona, ​​Rivaldo, menilai bahwa drama tengah terjadi di kubu tim Catalan. Ironisnya, menurutnya, Messi yang sudah dianggap sebagai ikon Barca ingin hengkang dari klub tanpa memberikan keuntungan finansial (hasil penjualan).

Baca juga: Barcelona Resmi Memperkenalkan Francisco Trincao

Rivaldo kemudian membandingkan situasi saat ini di Barca dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Saat itu, banyak kalangan yang mengkritisi keputusan Madrid melepas CR7.

Meski Ronaldo ditebus dengan mahar 100 juta euro oleh Juventus saat itu, banyak pihak yang menilai hal tersebut tetap membuat Madrid merugi. Pasalnya, pasca kepergian Ronaldo, Los Blancos kesulitan tampil kompetitif. Mereka menganggap 100 juta euro tidak sebanding dengan performa Ronaldo.

Oleh karena itu, jika Barca benar-benar melepaskan Messi secara gratis, maka bisa dibilang Blaugrana melakukan bisnis yang jauh lebih buruk daripada Madrid. Apalagi, di musim 2019-2020 Messi membuktikan dirinya sebagai pilar utama Blaugrana, dengan menjadi topskor dan assist.

“Saya sedih melihat Messi berjalan seperti ini. Dalam masa yang begitu rumit dengan krisis saat ini, akan menjadi drama bagi Barcelona untuk kehilangan bintang terbesar mereka tanpa menerima kompensasi apa pun,” kata Rivaldo, mengutip dari Merek, Kamis (27/8/2020).

READ  Berikut Pandangan Astrofisikawan tentang Proses Kiamat

“Dan saya pikir sekarang akan menjadi perselisihan besar antara kedua belah pihak, jadi saya tidak bisa membayangkan jalan keluar yang cepat setelah pertukaran faks kemarin. Saya yakin klub ingin mendapatkan sesuatu untuknya, ”lanjut pria berpaspor Brasil itu.

“Real Madrid melakukannya dengan baik karena penjualan Cristiano Ronaldo ditutup sekitar 100 juta euro, yang pada saat itu dipandang sebagai bisnis yang meragukan,” pungkas Rivaldo.

“Tapi mengingat apa yang terjadi dengan Messi, mungkin itu bukan solusi yang buruk untuk menjualnya. jumlah yang bagus pada waktu yang tepat, “pungkasnya.

Written By
More from Ubayd Saleh

Zarco menjawab kritik Rossi terkait kecelakaan di MotoGP Austria

Spielberg – Johann Zarco dikritik Valentino Rossi karena kekuatan pendorong yang menyebabkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *