Gambar planet mirip Bumi yang mungkin ditempati oleh alien. Diungkap oleh NASA

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Keberadaan planet mirip Bumi yang kemungkinan dihuni alien telah diungkap Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). NASA mengunggah foto planet tersebut.

Klaim ini karena planet berukuran Bumi Proxima B memiliki suhu yang cocok untuk air lepas ke sana. Itu sama di bumi.

Dalam laman resminya, Jumat (28/8/2020), NASA menyatakan Proxima B ditemukan 4 tahun lalu atau pada 2016 dan orbit bintang tetangga terdekat kita mungkin layak huni.

Menurut astronom yang menggunakan teleskop 3,6 meter di European Southern Observatory di La Silla, Chili, bersama dengan teleskop lain di seluruh dunia.

Planet ekstrasurya berada pada jarak dari bintangnya yang akan memungkinkan suhu cukup ringan untuk air cair menumpuk di permukaannya.

Kesan seniman ini sekilas memperlihatkan permukaan planet Proxima b yang mengorbit bintang katai merah Proxima Centauri, bintang terdekat dengan tata surya. Bintang ganda Alpha Centauri AB juga muncul di gambar.

Proxima b sedikit lebih masif dari Bumi dan mengorbit zona layak huni di sekitar Proxima Centauri, di mana suhunya cocok dengan keberadaan air cair di permukaannya. Menurut NASA.

READ  Penelitian Menunjukkan Ketika Orang Sadar Mereka Akan Mati Ketika ...
Written By
More from Said Rafiq

Ngeri, 7 Gambaran ilmiah keadaan bumi saat matahari mati

Segala sesuatu yang diciptakan pasti akan mati cepat atau lambat. Ini juga...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *