Kawah Meteorit Yang Membuat Dinosaurus Punah Ditemukan di Australia

Memuat…

SIDNEY – Kawah meteorit ditemukan oleh penambang emas di Australia 100 juta tahun yang lalu. Kawah ini diperkirakan sudah ada sejak jaman dahulu kala dinosaurus masih ada di bumi.(Baca juga: Diskon iuran jaminan sosial tidak mengubah manfaat JKK)

Lebar sekitar 5 kilometer. Kawah yang ditemukan di dekat kota Ora Banda di Australia Barat kemungkinan besar disebabkan oleh hantaman meteor setinggi 200 meter.Bacalah juga::Resesi akan datang, bersiap-siap untuk gelombang PHK mungkin membayangi)

Ada beberapa inti batuan yang tidak sering ditemukan oleh ahli geologi dari perusahaan tambang emas Evolution Mining di dalam kawah.

Kemudian dari hasil pengujian lebih lanjut ditemukan bahwa cone di dalamnya telah hancur. Ini pertanda tabrakan meteor.

Para ilmuwan di Curtin University di Perth, Australia saat ini sedang menyelidiki situs Ora Banda pada tingkat mikroskopis.

Secara khusus, tim peneliti akan memeriksa apakah kandungan mineral di kawah telah menguap dan kemudian direkristalisasi di bawah tekanan tinggi.

“Mereka tidak melakukan uji coba nuklir di Ora Banda. Ini bukti meteor purba menghantam tempat itu,” kata Mayers, seorang ahli. geofisika, dikutip dari Live Science.

(wbs)

READ  Suara supernova yang sangat keren dari program sonifikasi NASA
Written By
More from Said Rafiq

Adhi Karya (ADHI), dua proyek berbayar, akan menerima Rp 1,6 triliun pada akhir 2020

ILUSTRASI. Pembangunan proyek Light Rapid Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi Reporter: Selvi Mayasari |...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *