Mane pindah ke Barcelona, ​​bukan bintang Liverpool pertama yang membelot di Camp Nou: sepak bola

BARCELONA – Di tengah rumor kepindahan Lionel Messi, manajemen Barcelona jangan berdiri diam. Menurut laporan Liverpool Echo, kubu di Barcelona sedang mempersiapkan pemain sayap Liverpool Sadio Mane untuk menggantikannya Kutu – Nama panggilan Messi – di Estadio Camp Nou.

Peluang Mane meninggalkan Anfield dan bergabung dengan Barcelona cukup bagus. Pasalnya sejak mendarat pada musim panas 2016 lalu, Mane sudah meraih sejumlah trofi bersama Liverpool.

(Mane dari Barcelona ditargetkan)

Mane dikatakan telah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris. Setelah pindah ke Barcelona, ​​Mane akan bekerja lagi dengan ahli taktik Belanda Ronald Koeman.

Sekadar informasi, keduanya pernah bekerja sama di Southampton dari 2014 hingga 2016. Padahal, Koeman lah yang membawa Mane ke Southampton dari Red Bull Salzburg pada musim panas 2014 lalu.

Di saat yang sama, keduanya berpisah pada musim panas 2016. Saat itu, Mane memutuskan pindah dari Southampton ke Liverpool.

BACA JUGA: 5 Perkembangan Kepindahan Messi ke Manchester City, Nomor 1 Berdampak Rp 13 Triliun!

Selama Koeman dia pergi Yang Kudus – Julukan Southampton – melanjutkan karir di Everton. Jika Mane bergabung dengan Barcelona, ​​ini bukan yang pertama. Pemain bintang Liverpool melanjutkan karirnya di Estadio Camp Nou.

Dalam dekade terakhir saja, tiga pemain telah berhasil. Mereka adalah Javier Mascherano yang pindah ke Barcelona pada musim panas 2010, Luis Suarez (musim panas 2014) dan Philippe Coutinho (musim dingin 2018).

Luis Suarez

(Suarez (kanan) di Liverpool)

Mascherano dan Suarez sukses besar memperkuat Barcelona. Keduanya bekerja sama ketika Barcelona menang pemenang tiga kali lipat 2014-2015.

Untuk Coutinho dia gagal dalam 1,5 musim pertama di pertahanan Barcelona. Namun, di bawah pelatih baru Koeman, Coutinho memiliki peluang sukses bersama Blaugrana.

READ  8 pemain Chelsea dikarantina setelah liburan

Selain Mane, manajemen Barcelona dikabarkan tengah mengincar sejumlah pemain lain di bursa transfer musim panas 2020. Beberapa di antaranya adalah Eric Garcia (bek, Manchester City, Jose Gaya (bek kiri, Manchester City), Georginio Wijnaldum (gelandang, Liverpool) dan Lautaro Martinez (penyerang, Inter Milan).

Written By
More from Faraz Khalifa

Kontak Suarez Nedved bersiap pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan Juventus: Okezone Bola

BARCELONA – – Luis Suarez tNampaknya dirinya benar-benar akan hengkang dari Barcelona...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *