Tanda-tanda kehidupan di Venus bisa berasal dari Bumi

Tanda-tanda kehidupan di Venus bisa berasal dari Bumi

Jakarta – –

Penemuan gas fosfana di atmosfer Venus baru saja heboh. Adanya gas ini menandakan bahwa tanda kehidupan bisa bertahan di planet Venus yang diketahui memiliki kondisi yang memprihatinkan.

Para ilmuwan juga bertanya-tanya dari mana asal tanda kehidupan ini. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tanda kehidupan ini berasal dari Bumi dan dapat menumpang ke Venus asteroid.

Avi Loeb, direktur departemen astronomi di Universitas Harvard, dan Amir Siraj, mahasiswa sarjana, berpendapat bahwa kehidupan di Venus berasal dari asteroid yang mendekati atmosfer astronomi Bumi, menyerap sebagian kehidupan mikroskopis, dan membawanya ke langit. Venus memakai.

Dikutip detikINET Pada Sabtu (26 September 2020) dari luar angkasa, keduanya terinspirasi dari meteor yang melintasi langit Australia pada Juli 2017. Meteor berada di atmosfer atas selama 90 detik sebelum melanjutkan perjalanannya ke luar angkasa.

Asteroid yang menghimpit atmosfer bumi berpotensi memindahkan kehidupan dari planet kita ke planet lain. Siraj dan Loeb memperkirakan bahwa meteor Juli 2017 membawa sekitar 10.000 koloni mikroba di atmosfer bumi.

Setelah ditemukannya gas fosfin masuk Venus mengumumkan, keduanya menghitung berapa banyak objek yang mendekati atmosfer bumi dan melanjutkan perjalanan mereka menuju Venus dengan mikroba.

Selama 3,7 miliar tahun, setidaknya 600.000 batuan langit telah mendekati atmosfer bagian atas Bumi dan menghantam Venus setelah menghabiskan kurang dari 100.000 tahun di luar angkasa. Angka ini juga setara dengan perjalanan pulang, menunjukkan bahwa kehidupan dari Venus di asteroid mungkin telah mencapai Bumi.

Perlu ditekankan bahwa Siraj dan Loeb tidak mengklaim bahwa kehidupan pasti bisa berpindah dari bumi ke bumi Venus, dan sebaliknya. Namun, mereka berharap studi ini dapat mendorong penyelidikan lebih lanjut.

Siehe auch  Gempa, gempa 6,3 SR, 7 orang tewas

Kami kemungkinan akan memiliki data tentang tanda-tanda kehidupan di Venus dalam waktu dekat. Perusahaan luar angkasa Rocket Lab berencana meluncurkan misi ke planet kedua dari Matahari pada 2023 untuk mencari tanda-tanda kehidupan di atmosfer Venus.

Menonton video „Ada tanda-tanda kehidupan, planet Venus langsung menjadi prioritas NASA„“
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / afr)

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

POLRESSIDRAP.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
polressidrap.com