10 Fitur Samsung Notes Teratas di Galaxy Note20

JAKARTA – Pena digital yang bagus tidak optimal tanpa kanvas yang bagus. Oleh karena itu, Samsung terus meningkatkan kemampuan aplikasi Samsung Notes di Galaxy Note20. S Pen dan Samsung Notes Canvas adalah dua fungsi yang saling melengkapi. BACA JUGA:S Pen Note20 membuat Dian Sastro semakin produktif.

Sebagai kanvas, Samsung Note sama pentingnya dengan Galaxy Note20. Ini mendukung kemampuan S Pen yang kuat.

Meski begitu, setelah mencoba mendalami fitur-fitur Galaxy Note20, saya sedikit terkejut dengan hasilnya. Banyak fitur yang memungkinkan pengguna menjadi lebih produktif.

CATATAN CEPAT

Galaxy Note20 dirancang untuk multitasking. Terkadang pengguna masih perlu membuat catatan selama rapat dan video call. Dan prosesnya selalu rumit. Setelah melepaskan S Pen, pengguna dapat menulis langsung di layar menggunakan fungsi “Screen-Off-Memo”. Kemudian klik Save untuk menyimpan memo di Samsung Notes.

Saya suka memposting potongan “To-Do-List” harian menggunakan fungsi “Pin to Always Show” sehingga saya selalu ingat apa yang harus dilakukan hari itu.

ANTARA PEN, WARNA DAN HAPUS

Butuh beberapa saat untuk membiasakan diri: tetapi saya dapat dengan cepat mengubah bentuk, warna, atau penghapus di Samsung Notes. Misalnya, saya menggunakan pulpen hitam tipis untuk merekam.

Untuk digitalisasi, saya suka merah atau biru. Penghapusannya juga sangat cepat, sebagian atau seluruhnya. Saat Anda semakin mahir, menjadi sulit untuk tidak menggunakan S Pen untuk aktivitas di ponsel Anda.

BACA JUGA:Sutradara Yandy Laurens merekam film pendek dengan Galaxy Note 20

PILIH JENIS KERTAS

Latensi rendah (9 milidetik) dan sensitifitas tekanan membuat tulisan pada pulpen sama dengan menulis di kertas biasa. Terlihat lebih nyata karena kita bisa memilih “jenis kertas” mana yang ingin kita gunakan. Ini bisa dalam bentuk kertas biasa, daftar tugas, paragraf rapat, atau agenda.

READ  Rekomendasikan, Ini Spesifikasi Realme X7 dan Realme X7 Pro 5G Quad Camera, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Meskipun fungsi ini sederhana, namun berdampak besar pada kenyamanan. Karena itu membawa Samsung Note lebih dekat dengan kenyataan seperti buku agenda digital.

KONVERSI FILE

Karena pengguna Galaxy Note20 bersifat seluler, aktivitas sehari-hari mereka secara otomatis menangani banyak jenis file.

Yang saya sukai dari Samsung Note adalah kemampuannya untuk mengonversi berbagai jenis file terlepas dari sumbernya. Dari Word ke PDF, PDF ke Word, PowerPoint, gambar dan bahkan file teks.

Saya bahkan dapat mengonversi teks tulisan tangan ke file Word dengan mengubahnya menjadi teks terlebih dahulu. Sangat mudah.

BACA JUGA:Galaxy Note 20 Ultra versus Note 20 versus Note 10 Plus versus Note 10, Apa Bedanya?

MENULIS UNTUK MENULIS

Berikut faktanya: Pengguna Galaxy Note lebih suka menulis dengan S Pen daripada keyboard. Biasakanlah, mengetik di layar bisa jauh lebih cepat. Namun jika tulisan tersebut hanya berupa surat, maka tentunya tidak bermanfaat.

Nah, Samsung Note terbaru ini bisa mengonversi teks menjadi teks untuk disalin dan ditempelkan ke aplikasi lain seperti Google Keep, Word atau OneNote.

Dan presisi? Memang, itu tergantung bagaimana dia menulis. Jika “ceker ayam” dan sulit dibaca, hasilnya tidak akan akurat. Namun, ketika saya menulis dengan lambat dan merata, Samsung Note dapat membaca tulisan tangan saya dengan baik.

Akurasinya sendiri bervariasi antara 40 dan 50% dan antara 80 dan 90%. Sedikit perbaikan masih diperlukan, tetapi fitur ini sangat menyederhanakan pengguna Galaxy Note20.

PENULISAN OTOMATIS LANGSUNG

Awalnya saya pikir fitur ini tidak terlalu penting. Nyatanya, itu hampir selalu digunakan. Cukup tekan tombol Lurus Otomatis di pojok kanan bawah, huruf miring saya akan langsung berubah menjadi lurus dan tajam. Ini membuatnya lebih mudah untuk dilihat dan dibaca.

READ  Microsoft Xbox Series S berharga Rp 4 juta

CATATAN saat berbicara

Bookmark Audio menyimpan memo suara dan cuplikan kode S-Pen sebagai file media.

Penandaan audio mungkin adalah fitur baru terbaik Samsung Note. Mengapa? Ini membuatnya lebih mudah untuk menjelaskan konten kepada orang lain. Bisa memakan waktu lama untuk masuk, panggilannya membosankan (karena harus dikomunikasikan ke banyak orang pada saat yang sama) dan terlalu rumit / mubazir ketika Anda harus menggunakan platform video call.

Written By
More from Witha Samad

Cuma Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 9 Pro: Punya NFC dan baterai 5020 mAh

JURNAL GARUT – Sejak dirilis pada 9 Juni 2020, ponsel (HP) Xiaomi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *