Beginilah cara OPPO melindungi privasi dan data pengguna smartphone

AKURAT.CO, alat sMartphone Saat ini banyak digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas mulai dari alat bantu kerja, alat hiburan, alat perekam hingga asisten pribadi. Bahkan hari ini Smartphone sering digunakan sebagai dompet digital.

Saat berfungsi Smartphone Agar bisa menjadi alat transaksi digital harus diimbangi dengan sistem keamanan yang mumpuni. Ini untuk mencegah data pengguna dan informasi rahasia dicuri.

Data pribadi yang diaktifkan Smartphone berpotensi dicuri secara digital melalui berbagai teknik serangan dunia maya, seperti Pengelabuan, Malwareatau aplikasi hasad atau bahkan menggunakan teknik tradisional seperti Smartphone spionase atau lihat layar.

Baca juga:

Berbagai informasi yang terkandung di sana seperti data pribadi, uang dalam aplikasi atau daftar kontak dapat dengan mudah dibagikan atau disalahgunakan oleh penjahat dunia maya. Ini adalah sebuah masalah OPPO untuk melindungi privasi dan Data pengguna Smartphone.

Untuk memastikan privasi yang lebih baik, OPPO Pengenalan teknologi Pencegahan spionase yang cerdas yang ada di OPPO Reno4. Teknologi ini menyembunyikan konten notifikasi saat orang lain melihat layar Smartphone yang dibuka oleh pengguna.

Bagaimana cara mengaktifkan fungsinya Pencegahan spionase yang cerdasKemudian pengguna harus mendaftarkan wajah terlebih dahulu agar kamera berfungsi Smartphone Kenali dia sebagai pemilik sah ponsel. Setelah fitur ini diaktifkan, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang kemungkinan konten notifikasi aplikasi di smartphone dapat dilihat oleh orang lain di angkutan umum.

Terkadang saat pengguna menginstal aplikasi baru, mereka tidak menyadari bahwa beberapa aplikasi memerlukan persetujuan untuk mengakses item sensitif Smartphone seperti kontak, kamera untuk mengambil foto dan lokasi. Bahkan beberapa aplikasi memerlukan akses ke informasi yang lebih dapat diidentifikasi secara pribadi, yang sering diabaikan oleh pengguna yang secara sukarela memberikan akses untuk mendapatkan informasi pribadi mereka.

READ  PUBG Mobile mengakhiri hubungan dengan Tencent untuk beroperasi di India

Di perangkat OPPO Reno4Pengguna tidak perlu khawatir tentang kemungkinan buruk ini karena fitur perlindungan informasi pribadi. Saat fitur ini diaktifkan, sistem akan secara otomatis mendeteksi beberapa aplikasi berbahaya yang mencoba membaca informasi pribadi dan memberikan informasi berupa data kosong untuk mencegah kebocoran data.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke opsi [Settings] > [Privacy] > [Personal Information Protection] > beralih ke [Smart Protection] mengaktifkan. Saat aktif, sistem secara otomatis melindungi riwayat panggilan, kontak, pesan, dan aktivitas pengguna.

Dalam hal pembayaran digital yang semakin kompleks OPPO juga menawarkan opsi privasi seperti Perlindungan pembayaran. Fitur ini menjalankan pemindaian otomatis aplikasi pembayaran dan melindunginya dari pelanggaran data.

Masih terkait pembayaran digital, OPPO juga menawarkan fungsi Keyboard aman. Dalam fungsi ini, perangkat diganti secara otomatis papan ketik Default untuk OPPO Keyboard aman ketika pengguna perlu memasukkan informasi sensitif.

OPPO Keyboard aman tidak merekam informasi apa pun yang dimasukkan oleh pengguna kata sandi, terhubung ke Internet atau jaringan fungsional Pelengkapan Otomatis.

Written By
More from Witha Samad

Microsoft Xbox Series S berharga Rp 4 juta

Xbox Series S akan tiba pada 10 November. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *