IPhone SE 2020 akan mulai dijual di Indonesia pada 2 Oktober

KOMPAS.com – Pertengahan April apel secara resmi meluncurkan generasi terbaru iPhone SE (2020) di seluruh dunia. Sekarang iPhone SE generasi kedua pasti akan masuk Indonesia bulan depan.

Pesan ini dari akun Instagram resmi iBox Indonesia. Melalui unggahannya, IBox Indonesia mengumumkan bahwa iPhone SE generasi kedua sudah bisa dijual di Tanah Air mulai 2 Oktober 2020.

slogan Dalam pemasaran iPhone versi “murah” ini, digunakan “iPhone ideal, harga impian”.

“IPhone SE akan segera tersedia. Persiapkan diri Anda untuk iPhone ideal dengan harga impian,” tulis konten unggahan tersebut.

Selain di akun Instagram iBox Indonesia, informasi ketersediaan iPhone SE generasi kedua juga terpampang di laman resmi Era Club.

Baca juga: Saat iPhone SE diisi, dibakar, dan ditekuk pada tahun 2020

Berdasarkan pengawasan KompasTekno, Pada Senin pagi (21/9/2020), foto iPhone SE ditampilkan di halaman ini dengan tanggal ketersediaan yang sama, 2 Oktober 2020.

eraclub.id IPhone SE (2020) sudah bisa dilihat di website Era Club

Meski demikian, belum diketahui berapa harga iPhone SE di Indonesia. IPhone termurah dari Apple ini merupakan penerus iPhone SE generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Misal, iPhone SE generasi terbaru ini dibanderol dengan harga terendah $ 399 (sekitar Rs 5,8 jutaan) untuk varian 64GB saat diluncurkan di seluruh dunia.

Untuk versi Singapura harganya 649 dolar Singapura (sekitar Rp 7 juta), sedangkan versi Hong Kong 3,399 dolar Hong Kong (sekitar Rp 6,4 juta).

Dari segi spesifikasi, ponsel terbaru Apple ditenagai oleh SoC A13 Bionic yang sama dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

IPhone SE (2020) memiliki layar 4,7 inci dengan layar Retina IPS LCD (1.334 x 740 piksel). Di bagian depan, iPhone SE didasarkan pada kamera FaceTime dengan resolusi 7 MP (1: 2.2) dan modul pemindai sidik jari khas Apple, Touch ID.

READ  Oh tidak! Kapasitas baterai iPhone 12 kurang dari ...

Baca juga: Saat dibongkar, harga asli iPhone SE 2020 hanya Rp 3 jutaan

Di bagian belakang, iPhone SE hanya dibekali kamera tunggal beresolusi 12 MP (1: 1.8) yang mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto dalam format portrait.

Written By
More from Witha Samad

Apakah aplikasi clubhouse adalah cara yang paling tepat?

Pauleanna Reid tidak pernah menyangka akan menemukan cinta di clubhouse. Setelah berbicara...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *