Spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 3 di Indonesia

KOMPAS.com – Asus Indonesia resmi menghadirkan smartphone gaming Telepon ROG 3 ke negara. Smartphone ini sebenarnya merupakan penerus ROG Phone II yang diperkenalkan pada Desember 2019 lalu.

Mirip dengan pendahulunya, ROG Phone 3 memiliki desain housing metal yang kokoh. Logo “ROG” yang khas terletak di bagian belakang. Logo tersebut dilengkapi dengan panel RGB yang dapat memancarkan cahaya berwarna.

Layar AMOLED berukuran 6,9 inci, yang mendukung kecepatan refresh hingga 144 Hz dengan waktu respons yang seharusnya 1 ms.

Layar tersebut memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 270 Hz dengan latensi sentuh 25 ms yang mendukung gambar HDR 10-bit.

Baca juga: IKEA dan Asus ROG menyiapkan furnitur untuk para gamer

ROG Phone 3 memiliki keunggulan dari sektor landasan pacu yang ditawarkannya. Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650 yang menawarkan performa lebih unggul dibandingkan smartphone lainnya.

“Platform terobosan ini meningkatkan performa rendering grafis hingga 10 persen dan performa CPU lebih tinggi dari versi Snapdragon sebelumnya,” ujar product manager smartphone Asus Indonesia Alvis Lin.

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan dengan RAM dan penyimpanan internal, masing-masing 8GB / 128GB dan 12GB / 256GB.

KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Ponsel Asus ROG 3

Ada tiga kamera yang diatur secara vertikal di bagian belakang. Konfigurasi kamera terdiri dari kamera utama 64 MP (1: 2.2), kamera ultra wide 13 MP (1: 2.2), dan kamera makro. Terdapat kamera selfie dengan resolusi 24 MP di bagian depan.

Asus juga memiliki baterai jumbo 6.000 mAh yang mendukung fast charging 30 watt. ROG Phone 3 dikatakan bertahan hingga 9,2 jam saat bermain PUBG Mobile, Asphalt 5 selama 9,5 jam dan Call of Duty Mobile hingga 9,3 jam.

READ  IPhone 12 memiliki baterai kecil

Smartphone ini memiliki dua lubang port charging yang terletak di sisi kiri dan bawah smartphone. Ini memungkinkan pengguna untuk bermain game sambil mengisi daya ponsel tanpa terganggu oleh port pengisian daya.

Baca juga: Aksesoris HP Lenovo Legion seperti Black Shark dan ROG Phone

Written By
More from Witha Samad

Bocoran benchmark Huawei Mate 40 Pro menghadirkan Kirin 9000 dengan RAM 8 GB

Pemblokiran TSMC sebagai produsen chipset Kirin menimbulkan pertanyaan mengenai jumlah perangkat seri...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *