Huawei Mate 40 segera tersedia

Jakarta – –

Huawei diharapkan segera dirilis Teman 40Dan uniknya kabar ini muncul dari akun Twitter resmi Huawei.

Kabar ini mengemuka setelah Mate 40 sebelumnya dikatakan telah ditunda hingga 2021. Namun, melalui akun Twitter-nya, Huawei UK menyebut Mate 40 akan dirilis dalam waktu dekat.

“Kami punya berita menarik untuk Anda. #HuaweiMate Generasi berikutnya akan datang dalam waktu dekat,” tulis @HuaweiMobileUK.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Mate 40 sebenarnya akan ditampilkan dalam acara live streaming pada pertengahan Oktober mendatang. Namun, Mate 40 hanya ditujukan untuk pasar China, dan belum diketahui apakah akan dipasarkan di negara lain.

Mate 40 dikatakan menggunakan Kirin 9000 sebagai otaknya, sistem pada chip (SoC) dengan proses 5nm yang dibangun ke dalam modem 5G. Ini berbeda dengan A14 Bionic yang dibawa Apple dengan iPad Air baru, yang menggunakan modem eksternal.

Namun ada juga yang mengatakan Kirin 9000 hanya akan digunakan pada Mate 40 Pro dan Pro +, sedangkan Mate 40 biasa akan menggunakan Kirin 9000E.

Ketersediaan chip Kirin 9000 dikatakan sangat terbatas karena TSMC diblokir oleh peraturan dari AS dan oleh karena itu tidak dapat lagi mengirimkan chipnya ke Huawei.

Semula Huawei dikabarkan telah memesan 15 juta chip dari TSMC, namun karena kendala regulasi, pada akhirnya hanya 8,8 juta chip yang bisa dikirim. Dengan kata lain, Huawei hanya mampu memproduksi 8,8 juta unit Teman 40.

Menonton video “Huawei Nova 7 bisa merekam video 2 arah, berikut spesifikasinya“”
[Gambas:Video 20detik]
(asj / fay)

READ  Fungsi baru Instagram di Instastories dapat mencegah hasil foto terdistorsi
Written By
More from Witha Samad

YouTube mode Hapus gambar-dalam-gambar untuk iPhone iOS 14: Okezone Techno

JAKARTA – Pada Agustus 2020, YouTube dilaporkan menguji fitur gambar-dalam-gambar untuk aplikasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *