Apple Watch sekarang dapat digunakan oleh non-pengguna iPhone

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple mengambil langkah baru dengan menjual Apple Watch kepada pengguna yang tidak memiliki iPhone. Ini salah satu cara untuk memperluas ekosistem.

Apple Watch diluncurkan pada 2015 dan telah menjadi aksesori iPhone sejak saat itu. Agar bisa mengoperasikannya, Apple Watch sebelumnya sudah dipasangkan dengan iPhone lewat Bluetooth.

Sekarang mereka yang tidak menggunakan iPhone dapat menggunakan Apple Watch. Ini berkat fitur Family Setup. Fitur ini memungkinkan kaum muda dan orang tua yang tidak memiliki iPhone untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, dan berbagi lokasi keluarga dengan anggota keluarganya.


Ini membutuhkan administrator yang memiliki iPhone. Setelah diatur, Apple Watch memiliki nomor ponselnya sendiri dan dapat mengirim serta menerima SMS dan panggilan tanpa menghubungkan iPhone.

Jeff Williams, COO Apple, menjelaskan fitur tersebut sebagai cara untuk “menghadirkan Apple Watch ke audiens yang lebih luas.” Namun, dengan Family Setup, pembeli baru juga mendapatkan perangkat Apple pertama yang lebih murah yang dapat terhubung ke ekosistem Apple.

Untuk fitur Pengaturan Keluarga, Apple Watch Series 4 atau lebih baru harus terhubung ke Internet menggunakan jaringan seluler nirkabel. Jam tangan pintar termurah yang menawarkan fitur ini adalah Apple Watch SE yang dibanderol $ 329 atau setara dengan Rp 4,9 juta.

Penyedia telekomunikasi T-Mobile, AT&T, dan Verizon mendukung fitur ini di AS dan saat ini mengenakan biaya bulanan tambahan biasanya $ 9,99 untuk mengaktifkan Apple Watch LTE. Setelah diaktifkan, pengguna Apple Watch akan mendapatkan nomor telepon dan akun Apple mereka sendiri.

[Gambas:Video CNBC]

(roy / miq)


Written By
More from Witha Samad

Harga terbaru HP Samsung bulan September 2020, dari Galaxy A11 hingga Galaxy A71

TRIBUNNEWS.COM – Baca daftar harga ponsel Samsung di artikel di bawah ini....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *