HP Samsung Galaxy A52 memiliki kamera belakang 64 MP

HP Samsung Galaxy A52 memiliki kamera belakang 64 MP
Ilustrasi. HP Samsung Galaxy A52. Foto kesopanan.

Samsung kembali mengejutkan dunia dengan memperkenalkan seri terbaru dari HP Samsung Galaxy A52. Ponsel terbaru ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Seri Samsung A sangat populer di India karena spesifikasi kualitasnya dan harga yang sangat terjangkau.

Apalagi merek Samsung dikenal sebagai ponsel dengan kualitas terbaik. Ponsel ini merupakan kelanjutan dari Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A51.

Ada kemungkinan Samsung masih berpegang pada formula yang sama dengan seri sebelumnya. Namun tentunya spesifikasinya akan tetap ditingkatkan. Ini demi meraih kesuksesan seperti di seri sebelumnya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A52

Ponsel baru ini akan memasuki pasar untuk pertama kalinya pada 15 Oktober 2020. Banyak yang berharap ukurannya lebih besar dari Samsung Galaxy A51.

Dimensi Samsung A52 mencapai 6,5 inci. Tersedia dalam berbagai warna unisex yang menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Warna hitam dan putih yang tersedia begitu menawan sehingga ponsel ini akan memanjakan mata.

Selain itu, terdapat spesifikasi lain untuk Samsung Galaxy A52. Tentunya tidak kalah bagus dari seri HP sebelumnya.

layar

HP Samsung Galaxy A52 memiliki tipe layar Super AMOLED. Kemudian menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel dan memiliki Takik tetesan air.

Baca Juga : HP Samsung Body Kaca, Tampilan Lebih Elegan dan Mewah

Layar berukuran 6,5 inci yaitu 16,51 cm terlihat bagus dan menawan. Selain itu, memiliki rasio layar 20: 9 dengan kepadatan 405 ppi.

Layarnya juga menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Dengan dimensi sekira 158.9 x 73.6 x 8.7 mm, bobotnya 187 gram dan rasio bodi ~ 87.4%.

Bobotnya yang ringan sangat fleksibel dan bisa dibawa kemana-mana. Ponsel canggih ini sudah siap dengan Hybrid Dual SIM, Nano SIM dan Dual Mode.

READ  Tips mengoptimalkan kamera HP Oppo untuk keperluan video di sekolah anak

kinerja

Samsung Galaxy A52 memiliki dapur yang canggih dan tidak bisa dianggap remeh. Ini dibuktikan dengan antarmuka pengguna OS Android 10.0 One. Ponsel ini menggunakan chipset Samsung Exynos 9611 dengan pabrikan presisi 10nm.

Ini membuatnya lebih baik dari seri sebelumnya. Ini juga menjadi keunggulan pasti bagi Samsung Galaxy A52.

Dengan CPU octa-core (2 x 2.2 GHz Cortex-A77 dan 6 x 1.8 GHz Cortex A55) tampilannya sempurna. Untuk menunjang hal tersebut, Samsung Galaxy A52 memiliki RAM dan ROM yang cukup banyak. Bahkan memiliki ROM 128 GB dan RAM 6 GB.

Dengan ruang penyimpanan yang besar, akan semakin banyak pengguna yang tertarik dengan produk baru ini. Persyaratan penyimpanan juga bukan alasan mengapa seseorang tidak mau membeli Samsung Galaxy A52.

kamera

Samsung Galaxy A52 dibekali dengan kamera depan dan belakang. Selain itu, ia juga memiliki konfigurasi quad camera di bagian belakang. Ponsel ini juga bisa menampilkan sensor utama 64 MP, sebelumnya Galaxy A51 hanya punya 48 MP.

Baca Juga : HP Samsung 256GB Kinerja Lebih Maksimal, Berikut Pilihan Terbaiknya!

Lebih detailnya, kamera quad ini 64MP + 12MP + 5MP + 5MP. Inilah poin utama yang menjadi tujuan para pecinta kamera HP.

Ada juga fungsi panorama, HDR dan LED flash. Sudah terbukti bagus untuk kamera selfie dan membingungkan pecinta selfie dengan resolusi 32 MP.

Kamera selfie memiliki pengenalan wajah, mode potret, dan mode selfie yang bagus. Tentunya akan memudahkan kamu yang sedang selfie.

baterai

Spesifikasi selanjutnya menyangkut baterai. Samsung Galaxy A52 memiliki kapasitas baterai yang besar dan oleh karena itu sangat mencukupi untuk penggunaan jangka panjang.

Ponsel ini menggunakan baterai tipe non-removable Li-Po 4500 mAh. Kecepatan pengisian daya hanya 15W, namun performa ponsel tidak terbuang percuma atau menurun.

READ  Apple membuat gambar lipat iPhone, pesanan dari Samsung

Tak heran jika ponsel ini memiliki daya tahan baterai dan daya tahan yang lama. Ini tentunya juga menjadi andalan dari Samsung Galaxy A52.

Membuka kunci

HP Samsung Galaxy A52 sudah menawarkan fungsi sidik jari. Hal ini memudahkan anda yang tidak ingin ribet membuka password dengan cara mengetiknya. Lengkap juga dengan fungsinya Buka kunci dengan wajah.

Fungsi ini bisa mengenali wajah pemilik Samsung Galaxy A52. Ini meningkatkan kualitas keamanan ponsel. Alasannya, tidak semua orang bisa membukanya.

Dari segi jaringan, ponsel ini bisa memiliki koneksi jaringan 2G, 3G dan 4G. Anda tidak perlu bingung dengan masalah jaringan yang lambat. Karena ponsel ini sangat mudah menerima sinyal.

Itulah spesifikasi HP Samsung Galaxy A52 terbaru tahun 2020. Harapannya bisa segera diluncurkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau. (R10 / HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Galaxy F41, Chipset Samsung Exynos 9 Octa 9611
Written By
More from Witha Samad

HP Paling Tren Oktober 2020 Harga Terjangkau, Begini Daftarnya!

HP Terpopuler Oktober 2020 dengan Harga Terjangkau, Ini Dia Daftarnya! Foto: Net...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *